IBL

Boston Celtics melanjutkan dominasinya di liga. Mereka juga melalui Hari Natal dengan senyum lebar. Celtics menghempaskan Los Angeles Lakers 126-115 di Crypto.com Arena. Ini juga menjadi kemenangan kedelapan Celtics dalam 10 gim terakhir. Celtics kini memimpin 23-6.

Celtics melaju relatif stabil. Lakers hanya sempat mengejutkan di pertengahan gim. Tepatnya di akhir kuarter kedua dan awal kuarter ketiga. Selepas tiga menit kuarter ketiga, Celtics menjaga keunggulan dengan nyaman.

Kristaps Porzingis berhasil meredam serangan Lakers yang berpusat pada Anthony Davis. Porzingis membukukan dobel-dobel 28 poin dan 11 rebound. Pemain asal Latvia itu juga menambah dengan 2 asis dan 2 blok selama 35 menit.

Davis sendiri mencetak poin tertinggi dengan 40 poin. Bermain selama hampir 39 menit, Davis membukukan 15 tembakan (26 percobaan) dan 8 tembakan gratis (10 kesempatan). Serta 13 rebound dan 4 asis.

Celtics hanya memasukkan 13 tripoin (42 kesempatan). Tembakan tepat sasaran yang sama dengan Lakers 13/32 tripoin. Porzingis mengatakan jika tripoin itu lebih baik, mereka bisa meraih kemenangan yang lebih memuaskan.

“Saya senang dengan permainan yang kami jalani sebagai sebuah tim. Sejujurnya kami memainkan permainan bola basket yang sangat bagus. Kami hanya tidak membuat tembakan jarak jauh tepat sasaran seperti biasanya. Selain itu, semua berjalan baik,” ujar Porzingis.

Jayson Tatum membantu dengan 25 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Tatum hanya memasukkan 6 tembakan (45 kesempatan). Ia mendapat banyak pelanggaran yang membuatnya memanfaatkan 12 dari 13 tembakan gratis. Secara keseluruhan Celtics mengumpulkan 21 poin dari 28 tembakan gratis.

Derrick White dan Jrue Holiday masing-masing 18 poin. White menambah dengan dobel-dobel 11 asis. Sedangkan Jrue mencetak 7 rebound dan 7 asis. Jaylen Brown memberikan 19 poin, 5 rebound, dan 3 steal. Disusul Payton Pritchard 10 poin.

Dari kubu Lakers yang lain, ada Taurean Prince yang mencetak 17 poin LeBron James meraih 16 poin, 9 rebound, dan 8 asis Austin Reaves 11 poin dan 6 rebound serta Rui Hachimura 12 poin. (rag)

Foto: Jayne Kamin-Oncea/Getty Images

Komentar