IBL

Los Angeles Lakers bertandang ke Boston Celtics tanpa LeBron James dan Anthony Davis. Tidak masalah. Lakers tetap mampu menumbangkan tim terbaik tersebut dengan skor akhir 114-105 di TD Garden, Boston. Lakers pun memberi Celtics kekalahan ke-12 musim ini.

Tanpa dua bintang andalannya, Lakers masih memiliki Austin Reaves dan D'Angelo Russell yang bersinar pada gim ini. Reaves tak terhenti dengan mencatat 7/10 tripoin. Ia memimpin Lakers dan meraih skor terbaiknya musim ini dengan 32 poin, 2 rebound, dan 3 asis.

Secara keseluruhan Lakers melesakkan 19 tripoin dari 36 percobaan. Bermain selama 34 menit, Reaves mencatat akurasi 55,6 persen dari 18 tembakan plus 5/7 tembakan gratis.

“Kami semua adalah pemain berbakat. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia apa yang bisa Anda lakukan. Sebelum pertandingan, kami berkumpul dan berkata bahwa kami bisa pergi ke sana, bermain sekeras yang kami bisa dan mendapatkan hasilnya,” kata Reaves.

Selain Reaves, D’Angelo Russell juga menjadi pusat perhatian. Ia hampir meraih tripel-dobel dalam 39 menit. Russell membukukan 16 poin, 8 rebound, dan 14 asis plus 2 steal. Ia meraih 5 tembakan tepat sasaran dengan 4 tripoin.

Juga ada Jaxson Hayes unjuk gigi dengan dobel-dobel 16 poin, 10 rebound, plus 3 steal. Taurean Prince membantu dengan 11 poin dan 8 rebound. Jarred Vanderbilt menyumbang 10 poin, 7 rebound, dan 3 steal. Disusul Rui Hachimura dari bangku cadangan dengan 15 poin, 8 rebound, dan 4 asis.

Lakers tak terkejar sejak kuarter kedua. Mereka memimpin relatif nyaman di sepanjang sisa kuarter. Meski hanya mencatat 38/94 tembakan, Lakers lebih diuntungkan melalui 19/26 tembakan gratis. Celtics hanya 7 tembakan gratis yang dieksekusi dengan sempurna. Mereka lebih tajam dalam 41 tembakan (97 percobaan).

Jayson Tatum memberikan 23 poin dan 7 rebound untuk Celtics. Ia hanya mencatat 8 tembakan (21 percobaan). Tatum memasukkan setengah dari 10 tripoin. Disusul Kristaps Porzingis dan Sam Hauser masing-masing 17 poin. (rag)

Foto: Brian Babineau/NBAE via Getty Images

Komentar