IBL

LeBron James punya “mainan” baru. Bintang Los Angeles Lakers itu berkolaborasi dengan mantan pemain NBA, JJ Redick, untuk membuat podcast yang bernama Mind the Game. Episode pertama tayang pada Selasa (19/3) LeBron mengunggah cuplikan episode pertama sudah Mind the Game sekaligus menjadi peluncuran tayangan terbarunya kemarin.

Episode pertama Mind the Game berdurasi hampir 44 menit. Setelah dua jam penayangan, tercatat lebih dari 6,400 penonton dan disukai lebih dari 4 ribu penggemar.

Reddick menggambarkan Mind the Game merupakan percakapan yang santai. “Percapakan ini mengalir bebas tentang olahraga dan pertandingan. Sederhananya, ini hanya tentang bola basket,” kata mantan pemain Lakers pada 2013-2017 itu.

Mind the Game mendapat reaksi yang positif. Sebagian besar menilai bahwa ini merupakan podcast yang berbobot. LeBron dan Reddick intens membahas permainan. Jauh dari podcast-podcast serupa yang menurut penggemar terlalu banyak membahas hal di luar lapangan dan clickbait.

Pada episode pertama, LeBron dan Reddick membahas soal hal yang membuat pemain basket hebat, pertandingan Lakers vs Clippers, basketball IQ, hingga aksi pemain-pemain seperti Jayson Tatum dan Stephen Curry.

Dalam tayangan itu, LeBron dan Reddick berada di sebuah ruangan dan berdiskusi secara intens. Beberapa kali diselingi dengan minum anggur. Saking intensnya diskusi LeBron dan Reddick, salah seorang penggemar berkelar bahwa ia siap melamar sebagai pelatih usai menonton podcast tersebut.

Mind the Game diproduksi oleh perusahaan media milik LeBron, Uninterrupted dan ThreeFourTwo Productions (miik Reddick). Podcast ini tidak menyediakan konten untuk sponsor.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan untuk berinovasi di media olahraga. Saat saya mengerjakan sebuah proyek, satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah apakah saya dan teman-teman saya akan menontonnya. Hal yang sama juga terjadi pada Mind the Game. Semua tidak perlu dirancang seperti budaya di dunia maya dan clickbait,” kata MVP empat kali itu. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar