IBL

Dallas Mavericks menang 107-105 atas Denver Nuggets, Minggu malam (17/3) waktu Amerika Serikat. Setelah pertandingan tersebut, media menyoroti performa menawan Kyrie Irving di detik-detik terakhir. Bahkan rekannya, Luka Doncic, menyatakan kekagumannya karena Irving bisa tetap stabil selama bulan Ramadhan.

Menjadi penentu kemenangan tentu menjadi beban berat. Kyrie Irving melakukan tembakan hook kiri dari garis tembakan gratis di bawah penjagaan Nikola Jokic sungguh luar biasa. Namun jika Anda juga berpuasa di bulan Ramadhan, itu akan menjadi sangat sulit. 

Mengomentari prestasi rekan setimnya, Luka Doncic menunjukkan kekagumannya. "Sulit dipercaya, kawan. Saya tidak berpikir orang-orang menyadari betapa sulitnya tembakan tersebut," ujar pemain asal Slovenia tersebut.

Doncic juga mengomentari Kyrie Irving yang bermain dengan intensitas dan peran penting selama bulan Ramadhan. Justru kekaguman Doncic bertambah besar kepada Irving. Dia bahkan lebih bersemangat ketika berpuasa. 

"Jujur, saya mungkin tidak akan mampu melakukannya (bermain saat puasa). Saya terkesan. Seperti yang kubilang tadi, dia berbeda. Dia memang pemain yang berbeda," ungkapnya. 

Tak hanya Doncic, bintang Denver Nuggets Nikola Jokic sendiri juga mengomentari tembakan tersebut. "Kyrie berhasil melakukan tembakan yang sangat sulit. Kalau ada yang bisa melakukan tembakan itu, mungkin Irving satu-satunya pemain yang bisa. Saya terkejut, tapi ketika tahu yang melakukan Irving, maka saya tidak tekejut. Karena dia pasti bisa melakukan tembakan itu," ujar Jokic. 

Irving dan Doncic sama-sama bermain 40 menit melawan Nuggets. Irving mencetak 24 poin, 9 asis, dan 7 rebound. Sedangkan Doncic mencetak 37 poin, 9 rebound, dan 3 asis. Mavericks masih tertahan di peringkat ketujuh Wilayah Barat dengan rekor 39-29. (*)

Foto: San Diego Union-Tribune

Komentar