IBL

 

Kyrie Irving menghiasai halaman depan media-media basket, Minggu (17/3), waktu setempat. Menjamu Denver Nuggets, Kyrie menjadi penentu kemenangan Dallas Mavericks lewat floater tangan kirinya bersamaan dengan bel akhir laga berbunyi (buzzer beater), untuk skor akhir 107-105. 

Kemenangan ini berpengaruh kepada banyak hal di klasemen sementara Wilayah Barat. Untuk Nuggets, mereka kembali turun ke peringkat dua berjarak satu kemenangan dengan Oklahoma City Thunder. Sebaliknya bagi Mavericks, kemenangan ini membuat rekor mereka menjadi (39-29) dan menjaga persaingan mereka dengan Phoenix Suns dan Sacramento Kings untuk peringkat enam, batas akhir lolos langsung Playoff. 

Melihat kemenangan dramatis dan situasi persaingan di Wilayah Barat yang semakin memanas, Kyrie pun optimis atas peluang Mavericks untuk bersaing lebih jauh lagi. Dilansir DallasBasketball.com, alumnus Duke University ini mengungkapkan pendapatnya. 

"Menjadi juara adalah target utama kami. Kami semua bermain hanya untuk mengejar itu," buka Kyrie. "Kami tak akan puas hanya menjadi tim yang tangguh dan kompetitif untuk menghadapi tim-tim terbaik Wilayah Barat atau NBA secara keseluruhan. Kami ingin mengalahkan mereka dan itu adalah mentalitas yang sama dengan tim lain atas kami," pungkasnya. 

Meski optimis, Kyrie tak menampik banyak hal yang perlu diperbaiki oleh Mavericks, utamanya secara mental bertanding mereka di gim-gim genting. "Kami membuat beberapa kesalahan sepanjang gim, yang mana wajar terjadi. Namun, saya rasa kami tim yang tak pantang menyerah. Kami punya banyak pekerjaan rumah, utamanya tentang mental dalam bertanding," pungkasnya. 

Kyrie dan Mavericks akan coba mempertahankan momentum apik mereka dengan bertamu ke San Antonio Spurs, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar