IBL

Anthony Davis hanya bermain di kuarter pertama. Hal membawa dampak signifikan dalam permainan Los Angeles Lakers melawan Golden State Warriors di Crypto.com Arena. Lakers takluk 121-128 dan mundur ke dasar zona play-in.

Davis mengalami memar pada mata kirinya. Ia mendapat cedera itu setelah tidak sengaja terkena pukulan Trayce Jackson-Davis saat melakukan lay up. Davis terus bermain selama beberapa menit berikutnya. Tetapi ia meninggalkan lapangan menjelang kuarter pertama selesai. Posisi Davis digantikan oleh Jason Hayes pada tiga kuarter berikutnya. Hayes menyumbang 7 poin dan 12 rebound.

Baca juga: Curry Kembali dan Raih 31 Poin, Warriors Mendepak Lakers ke Dasar Zona Play-in

Dilansir melalui laman ESPN, penglihatan pilihan pertama NBA Draft 2012 itu terganggu. Matanya bengkak setelah kontak dengan Jackson-Davis. Kondisinya akan dipantau selama semalam. Besok Lakers akan memutuskan apakah Davis bisa bermain di gim melawan Atlanta Hawks besok.

Davis bermain hampir 12 menit. Ia sempat menyumbang 8 poin, 4 rebound, 2 asis 1 steal, dan blok. Davis membukukan 3 tembakan (6 percobaan) ditambah 2 tembakan gratis. Selepas Davis meninggalkan lapangan, Lakers terkoyak di paruh kedua.

“Anda telah bersiap selama beberapa hari dengan skema itu. Lalu Anda kehilangan komponen kunci tim pada kuarter pertama. Kami mencoba untuk mengatasinya. Tetapi ada beberapa hal yang tidak dapat kami lakukan tanda AD,” kata LeBron James yang pada gim itu membukukan 40 poin.

Baca juga: LeBron James Pemain Tertua Ketiga yang Mampu Mencetak 40 Poin

Lakers menelan kekalahan kedua dari tiga pertemuan dengan Warriors musim ini. Selain itu, hasil ini memperburuk rekor Lakers di bulan Maret. Dari tujuh gim di bulan Maret, Lakers hanya menang tiga kali. Termasuk dua kekalahan beruntun setelah kalah 107-120 dari Sacramento Kings pada Rabu (13/3) lalu.

Davis bermain dalam 64 gim musim ini. Ia hanya absen empat gim. Davis memiliki rata-rata 24,5 poin, 12,3 rebound, dan 3,6 asis. Contoh peran penting Davis saat Lakers memenangkan In-Season Tournament dari Indiana Pacers. Davis meledak dengan 41 poin, 20 rebound, 5 asis, dan 4 blok.

“Kami tidak terbiasa bermain tanpa Davis. Dia bermain hampir di semua pertandingan di musim ini kan? Jadi kondisi ini adalah sesuatu yang asing bagi kami. Tapi itu bukan alasan. Jaxson menggantikan. Semua pemain memberi kontribusi. Tapi Warriors tim yang tangguh yang dilatih dengan baik. Ini bukan pertandingan mudah,” tutur D’Angelo Russell. (rag)Foto: Getty Images

Komentar