IBL

Tampaknya klub-klub NBA masih belum percaya sepenuhnya kepada Isaiah Thomas. Meski dirinya mencetak 30+ poin empat kali berturut-turut bersama Salt Lake City di NBA G League. Karena bukan kontrak penuh yang didapatkan, malah kontrak 10 hari. Menurut Shams Charania dari The Athletic and Stadium, Phoenix Suns akan mengontrak Isaiah Thomas.  

Pada Sabtu malam, Shams Charania melaporkan bahwa Thomas akan menandatangani kontrak 10 hari dengan Phoenix Suns. Thomas baru-baru ini bermain untuk Salt Lake City Stars (afiliasi G League dari Utah Jazz) dan mencetak 30+ poin di keempat pertandingan bersama tim tersebut. Thomas rata-rata mencetak 33 poin per gim pada 45 persen tripoin. Tapi tampaknya belum cukup untuk mengembalikan kepercayaan tim-tim NBA bahwa dia sudah sembuh dari cedera. 


  
Isaiah Thomas terakhir bermain di NBA pada musim 2021-2022 ketika ia tampil dalam 22 pertandingan untuk Los Angeles Lakers, Charlotte Hornets, dan Dallas Mavericks. Musim tersebut, dua kali NBA All-Star mencetak rata-rata 8,4 poin, 1,3 rebound, dan 1,5 asis per gim. Sementara akurasi tembakannya 40,1 persen dari lapangan dan 33,7 persen dari jarak tiga poin. 

Mantan bintang Washington ini merupakan pemain pilihan ke-60 di NBA Draft 2011 dan telah bermain 11 musim di liga untuk Boston Celtics, Sacramento Kings, Washington Wizards, Los Angeles Lakers, Charlotte Hornets, Cleveland Cavaliers, Denver Nuggets, New Orleans Pelicans dan Dallas Maverick. Dia juga memainkan 46 pertandingan untuk Suns selama musim 2014-2015.  

Sedangkan bagi Suns, mereka merupakan unggulan ketujuh Wilayah Barat dengan rekor 39-28 dalam 67 pertandingan. Mereka unggul 6-4 dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka dan akan bermain melawan Milwaukee Bucks pada Minggu sore, waktu Amerika Serikat, di Wisconsin. (*)

Foto: The Salt Lake Tribune

Komentar