IBL

Kesatria Bengawan Solo masih belum terbendung, Sabtu (16/3). Bima Perkasa Yogyakarta yang datang sebagai tamu kandas dengan skor akhir 94-66. Kesatria tampil dominan dengan selh berada dalam posisi unggul selepas tepis mula. Anak-anak asuh Efri Meldi tampil efektif dengan memasukkan 56 persen tembakannya (39/69). 

Duet Kentrell Barkley dan Taylor John masih jadi duo yang solid untuk Kesatria. Barkley jadi pemain kedua yang membukukan tripel-dobel musim ini dengan 16 poin, 12 rebound, dan 11 asis selama 29 menit bermain. Barkley memasukkan 6/11 tembakan. Sebelumnya ada nama Xavier Alexander yang jadi pencetak tripel-dobel pertama musim ini dari Tangerang Hawks. Menariknya, keduanya pernah bermain bersama di Singapore Slingers pada ASEAN Basketball League (ABL) 2023. 

John jadi top skor tim melalui dobel-dobel 22 poin, 16 rebound, plus 5 asis. Andre Adrianno menambahkan 11 poin dan 4 asis. Tifan Pradita yang melakoni debutnya musim ini bermain apik dengan 10 poin plus 4 asis. Kesatria adalah tim ketiga Tifan di IBL setelah Bima Perkasa dan Amartha Hangtuah Jakarta. 

Bima Perkasa tampil hanya dengan dua pemain asing setelah melepas Feliciano Neto. Jonathan Komagum yang jadi pengganti belum bisa berlaga. Brandis Ross jadi top skor dengan 24 poin, 9 rebound, 6 asis. Garrius Holloman melengkapi dengan dobel-dobel 20 poin dan 12 rebound. 

Kesatria belum terkalahkan sejak kekalahan mereka di gim pertama. Tujuh laga beruntun mereka lalui dengan kemenangan. Rekor ini hanya kalah dari Dewa United Banten yang selalu menang dalam delapan laga mereka. Bima Perkasa melalui kekalahan ini memiliki rekor yang sama dengan Satya Wacana Salatiga dan Pacific Caesar Surabaya yakni (1-9). Ini adalah laga terakhir keduanya di Week 7. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar