IBL

Borneo Hornbills akhirnya menang, Minggu (10/3). Kemenangan perdana mereka di IBL 2024 mereka dapatkan setelah menang 86-76 atas tuan rumah Bima Perkasa Yogyakarta. Sama-sama berbekal kekalahan beruntun, kedua tim bersaing sengit sepanjang tiga kuarter. Skor bahkan imbang di angka 62 memasuki kuarter empat. 

Bima Perkasa masih coba bersaing di lima menit pertama kuarter empat. Akan tetapi, momentum tak berhasil mereka pertahankan. Setelah unggul empat poin (72-68), Bima Perkasa justru kecolongan lewat laju (12-0) dari Borneo selama tiga menit. Dalam kurun waktu tersebut, Bima Perkasa 0/4 secara tembakan, melakukan 4 turnover, dan kena masing-masing satu unsportsmanlike foul dan technical foul untuk pelatih. 

Dua pemain asing baru Borneo menginspirasi kemenangan ini. Michael Qualls memimpin tim dengan 31 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Qualls memasukkan 11/18 tembakan dan sempurna 8/8 dari tembakan gratis. Steve Taylor Jr. dobel-dobel 20 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Jamarr Johnson menambahkan 14 poin, 5 rebound, dan 4 asis sementara Calvin Chrissler yang kembali bermain setelah sakit membantu dengan 9 poin hasil dari 4/5 tembakan. 

Bima Perkasa semakin bergantung pada dua pemain asing saja. Brandis Ross nyaris tripel-dobel 22 poin, 10 rebound, 9 asis. Garrius Holloman 20 poin, 8 rebound, dan 4 asis, sementara Avin Kurniawan membantu melalui 13 poin, 4 rebound, 4 asis. Pemain asing Bima Perkasa lainnya, Feliciano Neto bermain 11 menit. Ia tidak mencetak poin dan tidak melepaskan tembakan. 

Bima Perkasa belum menang di lima laga terakhirnya. Rekor mereka sekarang sekali menang dari sembilan laga. Bagi Borneo, ini kemenangan perdana perdana dari delapan laga. Ini juga menandai kemenangan perdana Ismael sebagai kepala pelatih di liga profesional. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar