IBL

Kesatria Bengawan Solo terus melaju kencang, Sabtu (9/3). Bertamu ke Bima Perkasa Yogyakarta, Kesatria menang 91-66. Kesatria unggul sejak tiga menit pertama gim dan terus mempertahankan posisi mereka selalu di depan Bima Perkasa sampai akhir. 

Kesatria berhasil tampil dominan di paint area dan dalam duel rebound. Tim asuhan Efri Meldi ini berhasil merebut 29 offensive rebound yang membuat mereka menembak 21 kali lebih banyak dari Bima Perkasa. Kesatria juga total mencetak 58 poin di paint area. Kedua hal ini cukup untuk menutupi buruknya tripoin Kesatria yang hanya memasukkan 2/18 tembakan (11 persen). 

Coach Meldi melakukan perombakan di starter mereka. Jason Copman naik menjadi starter dan langsung mencetak dobel-dobel 14 poin dan 12 rebound selama 21 menit bermain. Taylor John dan Kentrell Barkley juga masih berkontribusi besar. Keduanya juga dobel-dobel. John 21 poin 15 rebound sedangkan Barkley nyaris tripel-dobel dengan 21 poin, 13 rebound, 9 asis. 

Dari 12 pemain Kesatria yang turun berlaga, hanya dua pemain yang tidak menutup laga dengan sumbangsih poin. Secara keseluruhan tim, Kesatria memasukkan 40 persen tembakan mereka (34/83). Ini jadi kemenangan tandang kedua untuk Kesatria musim ini. 

Untuk Bima Perkasa, Garrius Holloman memimpin tim melalui 18 poin dan 6 rebound. Brandis Ross menyusul dengan 17 poin, sementara Restu Dwi Purnomo 11 poin. Bima Perkasa secara keseluruhan menembak 38 persen (24/62). Hari ini Coach Pedrag Lukic hanya memainkan Joseph Desmet selama tiga menit. 

Ini jadi kemenangan kelima beruntun Kesatria sekaligus kemenangan kelima keseluruhan mereka dari enam gim. Bagi Bima Perkasa, sudah empat gim mereka tidak menang. Kini rekor mereka (1-7). Bima Perkasa akan kembali bermain esok hari. Masih di Yogyakarta, mereka akan menjamu Borneo Hornbills. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar