IBL

Anthony Davis menyumbang 27 poin dan 25 rebound, tertinggi musim ini, ditambah 7 steal, tertinggi dalam kariernya, saat memimpin Los Angeles Lakers meraih kemenangan 120-109 atas Minnesota Timberwolves, Minggu malam (10/3) waktu Amerika Serikat. Timberwolves kehilangan Karl-Anthony Towns karena cedera meniskus. Mereka bermain tanpa Rudy Gobert, dan Kyle Anderson yang merupakan pengganti Towns. 

Davis menambahkan 5 asis dan 3 tembakan yang diblok dalam salah satu permainan paling produktif dalam kariernya. Pemain All-Star sembilan kali itu berpesta dengan lineup Timberwoles yang kehilangan dua pemain besar dan empat pemain inti karena cedera. Davis mencetak 21 rebound di babak kedua saja dan memimpin laju 21-4 untuk memulai kuarter keempat untuk menjauhkan Lakers dari tamunya. 

"Saat kami bersenang-senang di luar sana, kepercayaan diri semua orang tinggi," kata Davis. "Saat kami membicarakan sampah kepada tim lain, kami meminta pertanggungjawaban satu sama lain, dan kami bermain dengan cara yang benar. Kami tahu apa yang diperlukan. Ini hanya tentang konsistensi bermain seperti itu setiap malam."

Davis memainkan permainan serba bisa yang luar biasa meskipun mengalami cedera bahu yang dideritanya pada hari Jumat. Davis menjadi pemain kedelapan sejak musim 1982-1983 dengan setidaknya 25 poin, 25 rebound, dan 5 asis dalam satu pertandingan, menurut Sportradar. Nikola Jokic melakukannya musim lalu, bergabung dengan daftar pendek yang mencakup Charles Barkley dan Kevin Garnett.

"Menjadi monster sepanjang malam," kata kepala pelatih Lakers Darvin Ham tentang Davis.

LeBron James, yang absen dalam kemenangan atas Milwaukee Bucks, kembali dan memimpin Lakers (36-30) dengan 29 poin. Austin Reaves mencetak 19 poin, Rui Hachimura mencetak 15 poin dan D'Angelo Russell mencetak 13 poin. Anthony Edwards dan Naz Reid memimpin Minnesota (44-21) dengan masing-masing 25 poin. Timberwolves mengubah 20 turnover Lakers menjadi 28 poin.

"Harus memperbaiki kebiasaan turnover. Ada terlalu banyak kesalahan sendiri," kata pelatih Ham. "Saya bukan pelatih turnover. Saya suka turnover yang kompetitif, orang-orang mencoba bermain dengan cara yang benar tetapi tidak masuk akal, tidak ada tekanan defensif atau semacamnya, turnover semacam itu. Dan jika terjadi turnover bola secara langsung, hal tersebut harus kami hilangkan."

Kemenangan tersebut membuat Lakers enam pertandingan dengan persentase lebih dari 50 persen untuk pertama kalinya sejak akhir musim 2020-2021. Lakers bermain di Sacramento pada hari Rabu sebelum kembali ke Los Angeles untuk empat pertandingan lagi. (*)

Foto: nba.com

Komentar