IBL

Denver Nuggets menyapu bersih Los Angeles Lakers dalam final Wilayah Barat musim lalu. Hal yang tak akan terlupakan. Meski sudah memasuki musim baru, tampaknya pelatih Nuggets Michael Malone masih membuat Lakers dan penggemarnya merasa kesal.

Ya, Malone membuat Nuggets menyapu bersih LeBron James di playoff. Seperti yang dilakukan San Antonio Spurs pada Final NBA 2007 melawan Cleveland Cavaliers. Ironisnya kala itu Malone menjabat sebagai asisten pelatih Mike Brown di Cavaliers.

“Oh, mereka masih membicarakan kami? Hal yang sudah terjadi empat bulan lalu? Saya tidak membicarakan siapa pun di LA. Saya bisa mewakili 18 pemain dari tim kami, tapi jika mereka masih merasa kesal, itu urusan mereka,” kata Malone kepada media pada 4 Oktober lalu.

Malone mengakui bisa menang 4-0 melawan Lakers adalah yang yang luar biasa bagi Nuggets. Mereka bangga melakukan itu. Tetapi bagi Malone, yang berlalu sudah berlalu. Kini mereka menatap musim baru.

“Kami menghormati Lakers. Saya menghormati Darvin Ham sebagai pelatih dan pekerjaan yang dia lakukan. Tapi saya tidak mendengarkan hal-hal semacam itu. Saya tidak tahu apa yang mereka katakan atau pikirkan. Saya rasa itu terserah mereka,” lanjut pelatih berusia 52 tahun itu.

Apakah ini awal rivalitas Lakers dengan Nuggets di Wilayah Barat? Jika hanya melihat final Wilayah Barat musim lalu, Malone tidak berpikir demikian. Setidaknya belum menyebutnya rival untuk saat ini. Meski seri itu menyita banyak perhatian, tapi Nuggets bukan tim yang paling sering bentrok dengan Lakers.

“Maksud saya, Anda tidak bisa melawan tim di final Wilayah Barat dua kali dalam beberapa tahun tahun terakhir dan menganggapnya sebagai rivalitas. Saat saya memikirkan soal rivalitas, saya memikirkan Boston dan LA, saya memikirkan Knicks dan Heat pada masa lalu. Saya menatap musim 2023-2024 bukan terjebak kenangan empat bulan lalu.”

Lakers menutup musim di tangan Nuggets. Kali ini Lakers akan bertemu lagi dengan Nuggets di malam pembukaan NBA 2023-2024 pada 24 Oktober mendatang. Dengan bumbu-bumbu tambahan ini, suasana Lakers vs Nuggets kembali memanas.

“Banyak hal yang terjadi. Rasanya seperti, baiklah kami mengerti kalian semuanya menang. Tapi saya dan (LeBron) berbicara dan kami tidak sabar untuk melawan mereka lagi,” tutur Anthony Davis. (rag)

Foto: NBA

Komentar