IBL

Dewa United Banten belum terbendung, Rabu (6/3). Pacific Caesar Surabaya yang menjadi lawan di Dewa United Arena berhasil mereka atasi dengan lancar. Sudah unggul 20 poin di kuarter pembuka, Dewa United menang dengan skor akhir 130-95. 

Ini adalah total poin terbesar di musim ini oleh sebuah tim. Menarik mundur, sejak era IBL kembali pada 2016, ini juga jadi poin tertinggi sebuah tim dalam satu gim. Catatn tertinggi sebelumnya dipegang CLS Knights Surabaya dengan 116-45 yang kala itu juga menang atas Pacific Caesar. 

Dewa United juga sempat membuka jarak sampai 50 poin yang mana jadi jarak terjauh oleh sebuah tim. Secara keseluruhan tim, Dewa United menembak 62 persen (51/82), termasuk 17/38 (44 persen) dari tripoin. Dewa United juga menorehkan rekor 37 asis di gim ini. 

Jordan Adams bermain super dengan kemasan 39 poin, 6 rebound, 6 asis, selama 25 menit bermain. Lester Prosper menyusul dengan 31 poin dan 9 rebound dari 12/19 tembakan. Gelvis Solano melengkapi dengan dobel-dobel 15 poin, 11 asis, dan 5 steal. Seluruh 12 pemain Dewa United turun bermain hari ini dan hanya 2 yang tak mencetak poin. Itupun salah satu du antaranya (Patrick Nikolas) tidak melepaskan tembakan. 

Bagi Pacific, tiga pemain asing tetap jadi tumpuan. Jaylyn Richardson 32 poin dan 7 rebound. Nick Wiggins memberikan kontribusi terbaiknya sejauh ini dengan 23 poin dari 10/15 tembakan. Stephen Hurt menutup daftar dengan 15 poin. 

Gim hari ini hampir sepenuhnya berpusat pada akurasi tembakan yang berbeda sangat jauh. Pasalnya, Pacific pun hanya berbeda 10 percobaan tembakan dengan Dewa United. Sayangnya, akurasi Pacific hanya di angka 51 persen (37/72). 

Tujuh laga bermain musim ini, tujuh laga pula Dewa United selalu menang. Pacific sendiri baru menang sekali dalam delapan gim. Pacific akan kembali bermain lagi lusa, bertandang ke Tangerang Hawks. Dewa United sendiri akan jumpa Satya Wacana Salatiga, tubin. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar