IBL

Prawira Harum Bandung kembali mengamankan kemenangan, Minggu (3/3). Menjamu Pacific Caesar Surabaya di C-Tra Arena, 3 Maret, Prawira menang 79-63. Ini adalah kemenangan kedua beruntun Prawira di kandang. Sebelumnya rekor Prawira di kandang adalah (1-1).

Brandone Francis yang kembali tampil sebagai pemain pengganti, menjadi pencetak angka terbanyak bagi Prawira. Dengan akurasi tembakan 57 persen, Brandone mencetak total 20 poin. Antonio Hester melanjutkan performa bagusnya dari pertandingan sebelumnya dengan memasukkan dobel-dobel 17 poin dan 12 rebound. 

Yudha Saputera adalah pemain ketiga dengan poin lebih dari 10. Yudha mencetak 12 poin dan 5 asis. Sandy Kusuma menjadi penyegar tersendiri bagi penggemar Prawira di C-Tra Arena. Bermain selama 14 menit, Sandy memasukkan 3 dari 5 percobaan tripoin untuk catatan 9 poin plus 2 steal. 

Kepala pelatih baru Pacific John Todd Purves tampak masih meraba-raba kombinasi terbaik kekuatan timnya. Hal ini terlihat dari perubahan di starter dan kenit bermain para pemain lokal seperti Daffa Dhoifullah dab Aven Pratama. Ini adalah laga perdana Purves memimpin Pacific sebagai kepala pelatih. 

Kontribusi para pemain asing masih menjadi hal utama dalam permainan Pacific. Ketiganya mengumpulkan poin dengan digit ganda. Jaylyn Richardson mencetak 21 poin dan 8 asis. Stephen Hurt dobel-dobel 18 poin dan 20 rebound. Nicholas Wiggins yang tampil sebagai cadangan mencetak 10 poin. Duo Freedo berusaha membantu dengan 9 poin hasil dari 3/4 tripoin. 

Hasil ini adalah kemenangan keempat Prawira dari tujuh gim. Minggu depan, (10/3), Prawira akan bertamu ke markas Satria Muda di Pertamina Arena Jakarta. Untuk Pacific, ini adalah kekalahan keenam dari tujuh laga. Pacific masih akan bertindak sebagai tamu di laga selanjutnya dengan berkunjung ke kandang Dewa United Banten, (6/3). (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar