IBL

Mungkin ini jadi pengakuan yang paling mengejutkan dari seorang Giannis Antetokounmpo. Bagaimana mungkin seorang bintang Milwaukee Bucks, yang sering kali memberikan sepatunya, justru punya koleksi 4.000 pasang sepatu. Ternyata hal ini berkaitan dengan masa lalunya yang sulit bersama kakaknya, Thanasis Antetokounmpo.

Berbicara dengan Rachel Nichols, di " The Jump ", MVP NBA dua kali ini mengungkapkan bahwa kediamannya memiliki koleksi sepatu yang banyak. "Saya punya sekitar 4.000 pasang sepatu. Saya menyimpannya di lemari sepatu, ruangannya besar, dan mungkin ada sekitar 300 hingga 400 pasang, tapi saya punya unit penyimpanan lain di rumah saya dan saya punya banyak sepatu di dalamnya. Termasuk di Yunani juga," ungkapnya Giannis.

Ternyata ini tidak lepas dari cerita masa lalunya, yang pernah dibahas saat Giannis meluncurkan sepatu untuk All-Star 2024. Di mana sepatu tersebut bertuliskan "Thank You Thanasis", yang merupakan ungkapan rasa terima kasih Giannis, karena dulu kakaknya sering meminjamkan sepatu basket. 

Baca juga: Nike Zoom Freak 5 "All-Star" Mengenang Momen Haru Giannis dan Thanasis

Ini merupakan perjalanan yang cukup panjang bagi bintang Bucks, yang biasa berbagi sepatu dengan saudara-saudaranya di sela-sela pertandingan saat mereka tumbuh dalam kemiskinan di Yunani selama masa kecilnya. Tumbuh di awal yang sederhana, Giannis tidak pernah melupakan dari mana asalnya, meski mencapai puncak bola basket di liga terbaik di dunia. 

Kini, Giannis bukan hanya terkenal, namun sudah menjadi bintang internasional. Seiring berlalunya waktu, kolektor sepatu di NBA semakin banyak. Para pemain di liga menambah koleksi mereka dari bulan ke bulan.

Salah satu nama tersebut adalah PJ Tucker, yang memiliki lebih dari 5.000 pasang sepatu, termasuk beberapa model langkat yang bahkan tidak dimiliki oleh para sneakerhead paling terkenal di dunia. Dapat dikatakan bahwa koleksi sepatu adalah hal yang menarik perhatian para pemain NBA saat ini. Giannis tentu saja berada di puncak popularitas dalam hal koleksinya. (*)

Foto: hypebeast.com

Komentar