IBL

Paul George telah menjadi pemain hebat selama hampir satu dekade di NBA. Meski ada kalanya dia menjadi kambing hitam ketika tim yang dibelanya gagal di playoff. Namun, yang menarik perhatian banyak orang saat ini bukan penampilannya, melainkan sepatunya. George adalah atlet duta Nike dengan lini sepatu khasnya sendiri. Tapi akhir-akhir ini dia malah sering memakai Nike Kobe dalam pertandingan. 

PG13 punya penampilan yang luar biasa untuk menebus kegagalan LA Clippers di Final Wilayah Barat tahun 2021. Dia juga bermain bagus musim ini juga, setiap kali dia sehat. George mencetak rata-rata 23,0 poin, 6,0 rebound, dan 4,6 asis per pertandingan dengan akurasi tembakan 45,7 persen. Meski penggemar Clippers masih melihatnya sebelah mata. Mareka percaya bahwa George tidak cukup kuat untuk Clippers, tanpa Kawhi Leonard. 

Sementara George telah bermain baik, penggemar memperhatikan bahwa dia tidak lagi memakai sepatu Nike PG6. Dia telah memilih untuk memakai beberapa sepatu dari lini Kobe Bryant, yang membuat banyak pihak penasaran. Sebab, Nike PG6 populer di kalangan pemain basket dan penggemar, tapi justru pemiliknya tidak memakai sepatu tersebut. 

Beberapa sepatu seri retro Kobe Bryant yang dipakai adalah Nike Kobe 4 Protro dengan warna "Draft Day". Sepatu tersebut dikenakan sepanjang bulan November hingga Desember 2022. Kemudian George juga pernah memakai Nike Kobe 5 Protro dengan jalur warna "What If". 

Foto: Sports Illustrated

Mungkinkah George tidak senang dengan Nike PG6? Tampaknya tidak mungkin, mengingat banyaknya pemain profesional lainnya yang menyukai sepatu tersebut. Menurut Sports Illustrated, George tampaknya ingin memberikan penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant, yang juga mentornya. Atau mungkin pria berusia 32 tahun itu menyukai latar belakang di balik jalur warna yang menginspirasi. 

Bagi para penggemar yang bertanya-tanya, sepatu Nike Kobe 4 Protro "Draft Day" tersebut dirilis pada Februari 2019 seharga 175 dolar Amerika. Namun, sepatu ini sekarang memiliki harga jual rata-rata 709 dolar Amerika, menurut StockX. Sedangkan Nike Kobe 5 Protro "What If" dirilis pada Agustus 2020 seharga 190 dolar Amerika. Lalu sekarang harga jual rata-rata sekarang adalah 597 dolar Amerika.

Saat ini, belum ada jawaban mengapa George berhenti memakai sepatu khasnya Nike PG. Mudah-mudahan, reporter olahraga di Los Angeles mengetahui tren ini dan bertanya kepada Georger tentang alasannya memilih Nike Kobe ketimbang PG. (*)

Foto: Sportskeeda

Komentar