IBL

Rumor ini sudah beredar di kalangan pecinta lini sepatu khas (signature shoes) Paul George. Ternyata inilah yang membuat PG13 tidak memakai sepatu khas-nya sendiri dalam beberapa pertandingan terakhir. Nike kabarnya sudah menyiapkan pengganti yang lebih potensial yaitu Ja Morant dan Devin Booker. 

Berita tentang Nike menghentikan produksi sepatu khas PG ini dilaporkan oleh Pat Benson dari Sports Illustrated. Tapi kali ini berbeda dengan kasus yang dialami Kyrie Irving. Kalau Irving, dia diputus kontrak oleh Nike, dan produksi Nike Kyrie dihentikan, serta ditarik dari peredaran. Sementara Nike PG tetap dijual, namun setelah PG 6, maka tidak akan ada lagi kelanjutannya. 

Foto: Clips Nation

Selama beberapa bulan terakhir, bintang LA Clippers tersebut memakai sepatu khas Kobe Bryant dalam pertandingan. Bahkan dalam laga derby Los Angeles, melawan Lakers, George memakai Nike Kobe Protro. George terlihat jarang memakai Nike PG 6, yang merupakan seri terbaru dari lini sepatu khas miliknya. Malah beberapa duta Nike dari klub lain yang memakainya. George sendiri masih bungkam tentang hal ini. 

Paul George awalnya jadi salah satu anak emas Nike. Dia dikontrak menjadi duta pada tahun 2010, dan mendapatkan sepatu khas pada tahun 2017. Sejak diluncurkan pertama kali, Nike PG menjadi sepatu yang disukai pemain basket. Modelnya bagus, dan mengedepankan teknologi untuk membantu pemain lebih baik di lapangan. Sedangkan jalur warnanya beragam, sehingga memberi pilihan kepada pembeli.

Menurut Pat Benson, ada seorang sneakerhead dengan akun Instagram @13Flavours yang membuat unggahan soal sepatu Nike PG13, pada bulan Desember 2022. Awalnya tidak ada yang peduli tentang berita tersebut, namun seiring berjalan waktu, fakta-fakta mulai terbuka. Bahwa, Paul George memang memakai sepatu Nike Kobe, karena dia tahu Nike PG tidak akan dilanjutkan lagi. 

Baik pihak Nike dan Paul George belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang hal tersebut. Tapi seperti yang ditulis di atas, bahwa Nike masih menjual PG 6 yang diluncurkan pada tahun 2022 di toko retailnya. Kalau memang benar akan dihentikan, berarti Nike PG 6 adalah sepatu khas terakhir dari Paul George. (*)

Foto: Sole Collector

Komentar