IBL

Mungkin salah satu edisi retro Kobe Bryant terlaris dalam beberapa tahun terakhir adalah Nike Kobe 4 Protro. Secara keseluruhan, ini adalah sepatu yang telah dirilis dalam banyak sekali jalur warna. Namun, setelah kematian Kobe pada tahun 2020, Nike berhenti membuat sepatu tersebut. Setelah Nike "rujuk" dengan Vanessa Bryant, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama lagi. Setelah kesepakatan diperbaiki, maka secara resmi Nike Kobe 4 Protro "Mambacita" akan dirilis tepat di hari ulang tahun mendiang Gianna Bryant, pada tanggal 1 Mei.

Gigi Bryant dan ayahnya Kobe secara tragis kehilangan nyawa mereka tiga tahun lalu, dalam kecelakaan helikopter. Tujuh korban lainnya juga tewas dalam kecelakaan ini, dan tetap menjadi salah satu tragedi paling mengejutkan dalam dunia olahraga. Kenangan Gigi dan Kobe masih segar diingatan penggemarnya. 

Untuk menghormati Kobe dan Gigi, Nike memutuskan mundur selangkah dari bisnis sepatu Kobe. Padahal pada tahun 2020, Nike menyiapkan semua jenis retro seri Nike Kobe. Namun, mereka menyadari bahwa ini mungkin bukan keputusan terbaik. Karena Nike tidak lagi diizinkan membuat sepatu Kobe Bryant setelah kontrak mereka habis. Nike sempat kesulitan karena Vanessa, janda mendiang Kobe, tidak mau bekerja sama. Namun kini, mereka memiliki kesepakatan baru dengan Vanessa Bryant, dan sepertinya Nike siap mengambil keuntungan.

Menjelang akhir tahun lalu, Nike Kobe 4 Protro sedang dalam perjalanan untuk kembali meraih sukses di pasar sepatu basket. Dan, satu bagian dari cerita harmonis Nike dan keluarga Kobe kemudian terungkap bahwa akan ada sepatu untuk menghormati mendiang Gigi Bryant. Menyusul bocoran pada bulan Februari, gambar resmi Nike Kobe 4 Protro “Mambacita” yang akan datang akhirnya muncul. 

Foto: sneakernews.com

Sepatu ini benar-berar terinspirasi dari Gigi Bryant. Pertama, sepatu ini berisi bagian atas kulit berwarna putih. Kedua, warna sekunder di sini tampaknya biru tua yang indah. Dari swoosh Nike hingga pola kotak-kotak di tumit belakang, ada estetika luar biasa yang disatukan di sini. Secara keseluruhan, ini adalah skema warna yang sangat bersih yang pasti akan dinikmati penggemar. 

Nike sengaja menulis "Gigi" di atas punggung sepatu serta agletnya. Terlebih lagi, nomor punggung Gigi Bryant mengukir bagian tumit dengan lapisan berlapis emas, cocok dengan logo Kobe yang terpampang di bagian lidah sepatu. Menurut laporan sebelumnya, tanggal rilis ditetapkan pada 1 Mei, dengan ukuran yang akan dirilis melalui Nike SNKRS. Harga sepatu ini telah ditetapkan yaitu 180 dolar Amerika per pasang. Jika Anda adalah penggemar berat sepatu kets Kobe, maka ini akan menjadi barang wajib ada dalam koleksi Anda. (*)

Foto: sneakernews.com

Komentar