IBL

Lakers menjadi penguasa Los Angeles. Dalam pertemuan keempat di musim reguler, Lakers menumbangkan Clippers untuk ketiga kalinya. LeBron James dkk memukul balik Clippers dan merebut kemenangan 116-112 di Crypto.com Arena.

Lakers nyaris tertinggal sepanjang pertandingan. Bahkan mereka mengalami defisit hingga 21 poin. Tetapi pada kuarter keempat Lakers memanas. Tim asuhan Darvin Ham itu melaju 39-16 di kuarter terakhir.

Performa apik LeBron menjadi pembeda. Pemain berusia 39 tahun itu memimpin Lakers dengan 34 poin. Sebanyak 19 poin dibukukan di kuarter keempat. LeBron memasukkan 13/21 tembakan termasuk 7 tripoin tepat sasaran. Selama 37 menit, LeBron juga mencetak 6 rebound dan 8 asis.

“Bagaimana Anda bisa terkejut dengan hal-hal yang dia (LeBron) lakukan? Banyak pemain yang bertahan dan memberi apa yang kami butuhkan. Tetapi dia merupakan alasan terbesar kami memenangkan pertandingan ini,” kata D’Angelo Russell soal penampilan LeBron.

Lakers sedikit lebih unggul dengan 47 tembakan (86 percobaan) yang akurasinya mencapai 54,7 persen. Mereka juga memanfaatkan 14 turnover Clippers dengan 30 poin. Serangan balik cepat Lakers juga mematikan. Mereka mengumpulkan 31 poin dari skema tersebut.

Anthony Davis membantu dengan dobel-dobel 20 poin dan 12 rebound. Davis mencatat 8 tembakan (15 percobaan). Ditambah lagi 2 asis, 2 steal, dan 3 blok. D’Angelo Russell meraup 18 poin dan 6 asis. Austin Reaves mencetak 13 poin, 8 rebound, dan 5 asis selama 35 menit. Rui Hachimura melengkapi dobel digit starter Lakers. Ia meraih 17 poin dari 8/15 tembakan.

Sementara itu, Clippers tidak diperkuat oleh Paul George dalam dua gim beruntun. Kawhi Leonard meraih 26 poin, 7 rebound, dan 6 asis. James Harden mengumpulkan 23 poin dan 9 asis. Disusul Terance Mann 16 poin dan 6 rebound. Serta Norman Powell 14 poin.

Dari segi peringkat, Clippers masih lebih baik dari rivalnya. Dalam klasemen sementara Wilayah Barat, Clippers menghuni empat besar dengan 37-20. Sedangkan Lakers masih di papan tengah di posisi kesembilan dengan rekor 32-28.

Pertandingan ini menjadi terakhir kalinya Lakers dan Clippers bertemu di Crypto.com Arena di musim reguler. Musim depan Clippers akan pindah ke Intuit Dome di daerah Inglewood setelah 25 tahun berbagi kandang dengan Lakers. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar