IBL

Untuk pertama kalinya sejak Natal, Lakers mencatat tiga kemenangan di atas .500. Kini Lakers menetap di posisi kesembilan dengan 29-26. Lakers terlalu tangguh untuk Detroit Pistons 125-111 di Crypto.com Arena, Los Angeles. Ini menjadi kemenangan kelima Lakers dalam enam gim terakhir.

Tidak ada masalah berarti bagi Lakers melawan tim terburuk di liga tersebut. Dua menit sejak tepis mula, Lakers membangun kedudukan dengan solid. LeBron James dkk melesat hingga 24 poin di paruh kedua dan menang dengan sangat nyaman.

Pistons memang melakukan upaya yang keras. Mereka membuat 108 percobaan. Tapi akurasinya tidak bagus. Hanya 45 tembakan yang menjadi poin. Sedangkan Lakers melenggang dengan 43 tembakan (84 percobaan) termasuk 14 tripoin dan ditambah 25/30 tembakan gratis.

“Kami hanya saling percaya satu sama lain. Bukan berarti sebelumnya tidak. Kemudian tercipta melalui tembakan dan permainan. Menyenangkan sekali bermain seperti ini. Para pemain melakukan permainan yang tepat. Hasilnya jadi kemenangan yang bagus untuk kami,” ujar Anthony Davis.

AD memberi dobel-dobel dengan 20 poin dan 14 rebound. Masih ditambah dengan 4 asis dan 6 blok! Bermain selama 28 menit, AD mencatat setengah dari 12 tembakan. Ia sempurna dalam 7 tembakan gratis.

Identik dengan Austin Reaves. Reaves sendiri mengumpulkan 15 poin, 7 rebound, dan 6 asis. D’Angelo Russell mengumpulkan 21 poin. Russell mencetak 4 tripoin (9 percobaan).

LeBron James tidak pernah berhenti mengesankan. LeBron menyumbang 25 poin dan 8 asis. MVP empat kali tersebut juga sempurna dalam tembakan gratis (4). Ia membukukan 9 tembakan (15 percobaan).

Ada Rui Hachimura yang masuk starter dengan 15 poin, 5 rebound, dan 2 asis. Dari bangku cadangan, ada Christian Wood yang memberikan 11 poin dan 4 rebound. Selain itu, Spencer Dinwiddie mencatat debutnya dengan Lakers. Ia meraih 6 rebound, 7 asis, dan 2 steal. (rag)

Foto: Adam Pantozzi/NBAE via Getty Images

Komentar