IBL

Tim terpanas Wilayah Barat sekarang adalah Oklahoma City Thunder, Selasa (27/2), waktu setempat. Menjamu Houston Rockets, Thunder tampil solid selepas kuarter pertama untuk menang 112-95. Ini adalah kemenangan keenam beruntun Thunder yang sekaligus membuat mereka terus mengimbangi Minnesota Timberwolves di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (41-17). 

Shai Gilgeous-Alexander masih jadi tumpuan utama Thunder. Bermain 31 menit, Shai mencetak 31 poin dan 8 rebound dari 11/21 tembakan. Shai juga terus menunjukkan perkembangan apik dari akurasi tripoin. Hari ini ia memasukkan 4/6 tripoin. Shai adalah satu-satunya pemain yang mencetak 30+ poin di lebih dari 40 gim. Lebih tepatnya, Shai sudah mencetak 30+ poin di 43 dari total 58 gim.

Jalen Williams mengikuti dengan 24 poin, 5 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 2 blok. Chet Holmgren dobel-dobel 18 poin, 13 rebound, 3 blok, sedangkan Josh Giddey 14 poin, 7 rebound, plus 4 asis. Catatan hari ini juga menempatkan Thunder sebagai tim yang berada di lima besar baik secara menyerang ataupun bertahan. Perlu diketahui, Thunder adala tim dengan rataan usia termuda kedua di musim ini. 

Rockets terus memberikan perlawanan sampai lima menit terakhir gim. Perlawanan mereka dipimpin oleh Alperen Sengun dengan dobel-dobel 23 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Jabari Smith juga dobel-dobel 18 poin dan 13 rebound. Jalen Green menambahkan 16 poin 6 rebound, sedangkan Aaron Holiday mencetak 10 poin. 

Rockets masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat. Rockets berjarak enam gim dengan Golden State Warriors yang ada di peringkat 10 untuk batas akhir Play-In Tournament. Rockets hanya menang dua kali dari total 12 gim yang mereka mainkan di Februari ini. Tim asuhan Ime Udoka ini masih punya satu gim lagi di Februari. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Rockets meneruskan tur tandangnya ke markas Phoenix Suns, sedangkan Thunder akan bertamu ke San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar