IBL

Hampir setengah musim NBA 2023-2024 berlangsung, masih belum terlihat ada orang yang mampu menghentikan Shai Gilgeous-Alexander. Hari ini, Kamis (11/1), waktu setempat, 31 poin ia cetak dalam kemenangan bersejarah 139-77 Oklahoma City Thunder atas Portland Trail Blazers. Jarak 62 poin ini menyamai rekor jarak kemenangan terbesar kelima sepanjang sejarah NBA. 

Shai memasukkan 11/15 tembakan dan menambahkan 5 rebound dan 4 asis. Hebatnya lagi, angka tersebut ia bukukan hanya dalam 21 menit bermain. Jalen Williams tetap solid dengan 21 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Chet Holmgren menyusul dengan 19 poin. Josh Giddey akhirnya bersinar dengan tripel-dobel 13 poin, 10 rebound, plus 12 asis. Tre Mann melengkapi dengan 11 poin dan 7 rebound. 

Seluruh 15 pemain Thunder melantai hari ini. Karena timpangnya gim hari ini, tidak ada satupun pemain Thunder yang bermain lebih dari 22 menit hari ini. Bahkan, seluruh pemain bermain setidaknya enam menit hari ini. 

Hanya ada dua pemain Blazers yang mencetak dua digit poin. Anfernee Simons jadi yang terbanyak hanya dengan 14 poin. Scoot Henderson membukukan 13 poin. Kekalahan 62 poin ini adalah kekalahan dengan jarak terjauh kedua dalam sejarah Blazers. Hari ini Blazers hanya menembak 27 persen secara keseluruhan (28/101). 

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Thunder. Thunder kini menyamai rekor Timberwolves untuk puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan (26-11). Sebaliknya, Blazers masih terjerembab di peringkat 14 klasemen yang sama dengan rekor (10-27). 

Nestapa Blazers bisa jadi belum berakhir. Pasalnya, selanjutnya mereka akan jumpa Minnesota Timberwolves, besok, di kandang Timberwolves. Thunder akan bertahan di kandang sendiri untuk menjamu Orlando Magic, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/GettyImages

Komentar