IBL

Sacramento Kings mengamankan kemenangan di gim In-Season Tournament perdana mereka, Jumat (10/11), waktu setempat. Menjamu Oklahoma City Thunder, Kings menang 105-98. Gim benar-benar di bawah kendali Kings yang tak sekalipun pernah dalam posisi tertinggal. Jarak terbesar yang dibuka Kings di gim ini pun sampai 17 poin. 

Domantas Sabonis mencetak sejarah di gim ini. Tampil 38 menit, pemain yang akrab disapa Domas ini membukukan tripel-dobel 17 poin, 14 rebound, dan 13 asis. Ini adalah tripel-dobel pertama Domas musim ini, tapi ke-15 sepanjang kariernya bersama Kings. Jumlah tersebut jadi yang terbanyak di sejarah organisasi Kings, menggeser Chris Webber dengan 14 kali. Secara keseluruhan kariernya di NBA, ini adalah tripel-dobel ke-33 untuknya.

Selain Domas, Kevin Huerter dan Keegan Murray juga solid. Huerter jadi top skor tim dengan 28 poin dan 9 rebound sedangkan Murray dobel-dobel 24 poin, 11 rebound, plus 3 steal selama 40 menit bermain. Tambahan besar lainnya datang dari Malik Monk dengan 12 poin dan 8 asis dari bangku cadangan. 

Untuk Thunder, mereka kesulitan sekali menghentikan agresivitas Kings di offensive rebound. Tim asuhan Mike Brown berhasil merebut 16 offensive rebound dan dikonversi menjadi 23 poin. 

Shai Gilgeous-Alexander memimpin Thunder dengan sumbangsih 33 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Shai mencetak 21 poin di paruh kedua. Tidak banyak bantuan datang untuknya. Jalen Williams adalah tops kor kedua Thunder dengan 14 poin dan 5 rebound. Josh Giddey menambahkan 13 poin, 4 rebound, dan 5 asis, sedangkan Chet Holmgren 12 poin plus 7 rebound. 

Hasil ini membuat Grup West-C memiliki tiga tim dengan satu kemenangan yakni Golden State Warriors, Minnesota Timberwolves, dan Sacramento Kings. Untuk Thunder, ini jadi kekalahan kedua mereka di In-Season Tournament. Thunder akan kembali bermain lusa. Mereka akan menjadi tamu di kandang Phoenix Suns. Kings masih bertahan di Sacramento untuk laga selanjutnya. Mereka akan jumpa Cleveland Cavaliers, tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar