IBL

Robert Reid, legenda NBA sekaligus mantan bintang Houston Rockets dikabarkan meninggal dunia pada Senin (19/2) waktu Amerika Serikat. Reid meninggal di usia 68 tahun setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya. Reid merupakan salah satu bagian dari sejarah gemilang Rockets di era 80-an. 

Pemilik Houston Rockets, Tilman Fertitta, mengabarkan kematian pemain bola basket veteran itu dalam sebuah postingan di X (sebelumnya Twitter). "Dengan sangat sedih saya dan keluarga menerima berita meninggalnya legenda Rockets, Robert Reid. Saya sudah punya kesempatan istimewa untuk mengenal Robert selama lebih dari 40 tahun, dan kehadirannya selalu membawa kegembiraan dan positif ke ruangan mana pun yang dimasukinya," tulis Fertitta.

Reid, bermain bersama Houston Rockets sepanjang kariernya pada akhir 1970-an hingga 1980-an. Dia adalah pemain kunci tim yang kemudian mengambil bagian dalam dua Final NBA pertama Rockets pada tahun 1981 dan 1986. 

"Saya tidak akan pernah lupa menyaksikan tim Rockets yang ia ikuti di tahun 80-an berkompetisi di Final dan kecintaannya terhadap permainan tersebut. Saya turut berbela sungkawa yang tulus kepada istrinya, Diana, dan semua orang yang menyayanginya. Absennya Robert akan sangat terasa dan dia akan dikenang dengan penuh kasih," imbuh Fertitta. 

Menurut National World, Reid meninggal dunia di Houston, Texas, setelah berjuang melawan kanker. Ketika dia mengakhiri karir NBA-nya pada tahun 1991, Reid telah mengumpulkan 10.448 poin, 4.168 rebound, dan 2.500 asis sepanjang kariernya. (*)

Foto: California Insider

Komentar