IBL

Meski sifatnya hanya bersenang-senang, ternyata para pemain yang tampil di NBA All-Star Game juga mendapatkan bonus. Tujuannya agar mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk disaksikan penggemar NBA di seluruh dunia. Besaran bonus sama untuk setiap pemain, dan MVP NBA All-Star Game ternyata tidak mendapatkan hadiah uang. 

Ada sisi lain dari NBA All-Star yang tidak pernah terungkap sebelumnya, yaitu tentang bayaran pemain. Tahukah Anda, bahwa pemain All-Star ternyata mendapatkan bayaran atau gaji tambahan dari liga, bukan klub. Besarannya sama untuk semua pemain, sehingga tidak dibedakan antara starter atau cadangan. 

NBA memberikan penjelasan bahwa setiap pemain akan mendapatkan 25 ribu dolar Amerika, ketika mereka bersedia berpartisipasi dalam All-Star Game. Namun untuk menjaga agar permainan tetap kompetitif, maka NBA memberikan bonus tambahan sebesar 75 ribu dolar Amerika untuk setiap pemain dari tim yang menang. Sehingga bonus untuk pemain tim yang menang menjadi 100 ribu dolar Amerika atau sekitar 157 juta rupiah. 

Uniknya, justru tidak ada hadiah untuk pemain yang meraih MVP NBA All-Star. Seperti lazimnya, MVP selalu datang dari tim pemenang pertandingan tersebut. Sehingga NBA memutuskan untuk tidak menambahkan bonus. Meski begitu, para pemain berlomba-lomba untuk jadi pemain paling menonjol dalam "Laga Perang Bintang" tersebut. Tujuannya tentu saja popularitas dan catatan prestasi dalam kariernya. Bukan bonus uang tunai. (*)

Foto: nba

Komentar