IBL

Haywood Highsmith menabrak orang pada Selasa (6/2) atau Rabu WIB saat perjalanan pulang dari Keseya Center, Miami. Kecelakaan itu membuat korban dalam kondisi kritis. Miami-Dade Police Department menyebut pengemudi ceroboh dan lalai. Tapi Highsmith tidak dianggap melakukan tindakan kriminal.

Agen Highsmith, Jerry Dianis, menjelaskan bahwa kliennya sangat terguncang akibat kecelakaan itu. Highsmith sendiri memang tidak terluka. Tetapi pemain Miami Heat tersebut akhirnya absen saat pertandingan keesokan harinya melawan San Antonio Spurs.

“Haywood dan keluarganya berdoa untuk korban. Haywood tentu saja terguncang dengan hal ini. Ia mengapresiasi dukungan serta doa dari para penggemar. Kami tidak memberikan komentar lebih jauh,” kata Dianis dilansir melalui ESPN.

Baca juga: Haywood Highsmith Tabrak Orang, Korban dalam Kondisi Kritis

Dianis menambahkan Highsmith juga tidak di bawah pengaruh alkohol atau mengemudi melewati ambang batas. Kecelakaan itu murni karena insiden yang tidak diinginkan. Korban sendiri merupakan seorang pria dan saat ini dalam kondisi kritis.

Dari laporan kecelakaan, sebuah mobil Toyota 4Runner tahun 1999 berhenti dengan lampu mati. Korban berada di jalan membantu seorang perempuan yang bermasalah dengan mobilnya. Kemudian Highsmith yang mengendarai Audi A5 2021 melaju dengan kecepatan sekitar 45 mil per jam atau 5 mil di atas batas kecepatan. Ia tidak bisa menghentikan mobil tersebut dan menabrak mobil beserta korban.

Dalam pernyataannya, Dianis menjelaskan bahwa Highsmith bergegas membantu korban setelah tabrakan. Highsmith juga memasang tourniquet dan tetap berada di lokasi hingga ambulan tiba. Korban dibawa ke South Medical Center dalam kondisi kritis bahkan sebagian kakinya diamputasi. Selain itu, korban mengalami patah lengan kiri.

Heat mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan Highsmith absen karena alasan pribadi saat melawan Spurs. Belum ada kepastian kapan Highsmith kembali bermain. Heat dijadwalkan bertemu Boston Celtics pada Minggu (11/2) waktu setempat. (rag)

Foto: David L. Nemec/NBAE via Getty Images

Komentar