IBL

Minnesota Timberwolves tampil gemilang hari ini. Mereka berhasil menumbangkan Cleveland Cavaliers 127-99 di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Selasa 9 Januari 2018. Timberwolves menang meski lawan turun dengan skuat lengkap.

Kepala Pelatih Tyron Lue menurunkan pemain utama mereka: Isaiah Thomas, J.R. Smith, LeBron James, Jae Crowder, dan Kevin Love. Namun, Timberwolves dengan skuat muda mereka justru mendominasi hampir semua kuarter. Mereka pun berhasil menjaga wajah baiknya di hadapan pendukung sendiri dengan membuat lawan kalang kabut.

Andrew Wiggins menjadi pendulang angka terbanyak. Ia mencetak 25 poin dan tambahan 6 rebound. Jimmy Butler hampir triple-double dengan 21 poin, 9 asis, dan 8 rebound. Kedua pemain ini menjadi dua pilar mematikan yang membuat Cavaliers tak berdaya.

Selain itu, Karl-Anthony Towns juga gemilang. Ia mencetak double-double 19 poin dan 12 rebound. Belum lagi Taj Gibson membantu dengan 16 poin dan 13 rebound. Habis sudah Cavaliers dibuat keteteran.

Timberwolves unggul sejak awal. Mereka bermain secara kolektif untuk mengumpulkan angka. Wiggins-Butler menjadi momok mengerikan, sehinga Timberwolves meninggalkan lawan dengan margin lebar 32-18.

Di kuarter dua, kondisi tidak jauh berubah. Timberwolves tetap mendominasi hampir sepanjang kuarter itu. Butler menghujani ring dengan tripoin. Timberwolves terus memimpin 69-42.

Setelah turun minum, Butler tidak juga mengendurkan semangatnya. Ia kini lebih banyak bermain di area perimeter. Ia juga bertahan dengan baik dengan berhasil mencuri bola dan langsung mengonversinya menjadi poin. Sementara itu, Cavaliers harus kehilangan Isaiah Thomas lantaran melakukan pelanggaran berat kepada Wiggins. Wasit pun mengeluarkannya di kuarter tiga.

Timberwolves unggul 35 poin dengan skor 102-67.

Di kuarter empat, Cavaliers mulai menunjukkan taringnya. Jeff Green dan Kyle Korver masing-masing mencetak 22 dan 19 poin dari bangku cadangan di laga ini. Hanya saja upaya mereka tidak disokong skuat utama. Megabintang LeBron James saja hanya mencetak 10 poin di pertandingan ini.

Di sisi lain, Timberwolves berusaha menjaga asa. Mereka unggul cukup jauh sehingga skor tidak mampu berbalik untuk Cavaliers. Tim asal Minneapolis itu pun menang 127-99.

Dengan kemenangan itu, Timberwolves juga berhasil menghentikan 12 kekalahan beruntun mereka di rumah. Selanjutnya, mereka bakal menghadapi Oklahoma City Thunder pada Kamis, 11 Januari 2018. Sementara itu, Cavaliers akan melawat ke Toronto guna menghadapi Raptors, Jumat 12 Januari 2018.

Foto: AP

Komentar