IBL

Donovan Mitchell kali ini disebut pemain terbaik di tim terpanas pada NBA 2023-2024. Karena Mitchell mencetak 40 poin, 8 rebound, dan 5 asis dalam kemenangan Cavaliers, 114-106, atas Washington Wizards, Rabu malam (7/2) waktu Amerika Serikat. Cavaliers memenangkan 15 dari 16 pertandingan terakhir mereka, termasuk tujuh kemenangan beruntun setelah menaklukkan Wizards. 

Mitchell melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh pemain bintang. Memasukkan akurasi tembakan 14 dari 25 percobaan, termasuk 5 tripoin dari 10 percobaan. Evan Mobley menambahkan 22 poin melalui 9 dari 10 percobaan tembakannya untuk membantu Cavaliers memperpanjang rekor kemenangan beruntun terbaik di NBA musim ini. Cavs unggul satu laga dari Milwaukee Bucks dan New York Knicks di tempat kedua Wilayah Timur.

Mitchell dan Mobley juga masing-masing mencetak delapan rebound saat Cleveland selamat dari pertandingan dengan sembilan kali skor sama kuat, dan 17 kali pergantian keunggulan melawan Wizards. Padahal Wizards adalah tim di urutan kedua dari belakang di Timur. Cavs kalah dalam pertarungan rebound 46-47 dari Wizards, tim terburuk di liga, tetapi menahan tuan rumah hanya mencatatkan 45 persen tembakan (42 dari 94 percobaan). Tidak ada tim yang memimpin lebih dari tujuh poin hingga  Darius Garland menjadikan keunggulan Cavs menjadi 108-99 dengan sisa waktu 56 detik. 

Kyle Kuzma mencetak 28 poin untuk Washington, yang menutup empat pertandingan kandangnya tanpa kemenangan setelah memenangkan dua dari tiga pertandingan pertamanya di bawah asuhan pelatih sementara Brian Keefe. Corey Kispert menambah 23 poin dan Daniel Gafford menyumbang 14 poin dan 13 rebound untuk Wizards, yang memasukkan 16 dari 40 percobaan tripoin. 

Selanjutnya, Cavaliers harus segera meninggalkan Washington, karena dijawalkan bertanding melawan Brooklyn Nets, pada Kamis malam waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: USA Today

Komentar