IBL

Siapa sangka kalau Damian Lillard menahan sakit pada pergelangan kaki saat Milwaukee Bucks bertanding melawan Utah Jazz, di Salt Lake City akhir pekan lalu. Fakta ini diungkapkan oleh kepala pelatih baru Bucks, Doc Rivers. Dia kagum dengan perjuangan Lillard selama pertandingan tersebut. Menurut Rivers, dirinya belum pernah menyaksikan atlet dengan mental seperti itu. 

Lillard bermain selama 38 menit melawan Jazz, hanya mencetak 12 poin dari 5 dari 18 tembakannya. Dia bekerja keras untuk menyelesaikan permainan, hanya mencetak satu poin melalui dua tembakan dalam delapan menit yang dia mainkan pada kuarter keempat. 

Setelah pertandingan, Rivers menceritakan bahwa Lillard merasa baik-baik saja tetapi mengalami masalah pada pergelangan kakinya, sehingga dia tidak dapat melakukan tembakan dan kecepatan seperti biasanya. Namun, karena Bucks kehilangan beberapa pemain kuncinya, Rivers terpaksa mempertahankan Dame dalam permainan tersebut.

"Saya pikir dia baik-baik saja, tapi ternyata dia mengalami kesulitan sepanjang pertandingan dengan pergelangan kakinya," kata Rivers. "Saya bersumpah, ada kalanya saya ingin mengeluarkannya dari pertandingan, bahkan sejak babak pertama. Namun kehadirannya sangat membantu. Kami tidak memiliki banyak amunisi sekarang."

Lillard tampaknya mengalami cedera pergelangan kaki setelah memasukkan bola ke gawang pada detik-detik terakhir kuarter ketiga. Dengan pemain besar Jazz Walker Kessler membayanginya, Dame melaju melewati bagian tengah dan melakukan pukulan satu tangan yang memberi Bucks keunggulan 95-83 menuju kuarter keempat.

Namun, begitu Lillard mendarat, dia melompat dengan kaki kanannya beberapa kali untuk menghindari beban di kaki kirinya sebelum dengan hati-hati kembali ke pertahanan. Setelah pertandingan melawan Jazz, Bucks mendaftarkan Damian sebagai pemain yang dipertanyakan untuk bermain melawan Phoenix Suns, hari Selasa (6/2) waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: Marca.com

Komentar