IBL

Lauri Markkanen mencetak 21 poin untuk memimpin Utah Jazz meraih kemenangan 123-108 atas Milwaukee Bucks pada Minggu malam (4/2) waktu Amerika Serikat. Pertandingan berlangsung sengit dan sempat diwarnai ketegangan antara kedua belah pihak setelah Collin Sexton menyikut Giannis Antetokounmpo. Namun Bucks tidak mendapatkan apa-apa (tidak terjadi pelanggaran), dan hal itu mengakibatkan konfrontasi antara pemain di kedua tim.

Insiden itu terjadi di penghujung pertandingan kuarter kedua. Sexton menempatkan dirinya pada situasi 1-on-1 melawan Giannis Antetokounmpo. Garda Jazz memutuskan untuk membawanya ke ring. Giannis terkena siku Sexton yang membuatnya meringis kesakitan di lantai. 

Dalam tayangan ulang terlihat bahwa Sexton tampaknya ingin mengucapkan beberapa kata-kata saat Antetokounmpo tergeletak di lantai. Malik Beasley merasa harus membela rekan setimnya, jadi dia memutuskan untuk memukul Sexton dengan dorongan bahu yang kuat, juga membuat garda Jazz itu jatuh ke lantai. 

Suasana memanas dan kedua pemain harus dipisahkan oleh timnya masing-masing. Setelah meninjau insiden tersebut, ofisial permainan memutuskan untuk menghukum Sexton dan Beasley dengan pelanggaran teknis.

Collin Sexton mencetak 19 poin untuk membantu Jazz menghentikan tiga kekalahan beruntun. John Collins menambah 15 poin dan 10 rebound, dan Keyonte George menyumbang 19 poin dan 10 rebound.

Giannis Antetokounmpo memimpin Bucks dengan 33 poin, 13 asis, dan 7 rebound. Bobby Portis menambah 27 poin dan Malik Beasley menyumbang 16 poin. Damian Lillard menambah 12 poin, enam assist, dan dua blok, tertinggi musim ini, saat Milwaukee bermain tanpa starter Brook Lopez dan Khris Middleton.

Bucks mencetak 19 poin dari 16 turnover Jazz dan tidak melepaskan satu poin pun dari turnover hingga akhir kuarter ketiga. Setelah tertinggal 19 poin, Jazz menghapus defisit di kuarter keempat. Kelly Olynyk dan Markkanen membuat tembakan tiga angka berturut-turut untuk memulai laju 19-3 yang membuat Jazz unggul 104-102 dengan waktu tersisa 6:26. Markkanen menutup reli dengan tembakan tiga angka kedua. 

Selanjutnya, Bucks akan mengunjungi markas Phoenix pekan depan. Sedangkan Jazz akan menyambut Oklahoma City Thunder. (*)

Foto: WI Sports Heroic

Komentar