IBL

Tren Positif Utah Jazz memakan korban lagi. Untuk kedua kalinya secara beruntun, Jazz menumbangkan unggulan tiga besar unggulan Wilayah Timur. Setelah Philadelphia 76ers, kini Jazz menghajar Milwaukee Bucks 132-116 di Fiserv Forum. Hasil ini sekaligus memberi Bucks dua kekalahan beruntun setelah tumbang dari Houston Rockets kemarin lusa.

Bucks sendiri tidak diperkuat oleh Damian Lillard. Pilihan pertama NBA Draft 2012 itu absen karena alasan pribadi. Bucks hanya mencetak 42 tembakan dari 94 percobaan. Mereka kalah rebound 38-42 dari Jazz.

Jazz berpesta di Fiserv Forum dengan mencatat keunggulan tertinggi 36 poin yang terjadi di paruh pertama. Bucks pun tak berkutik. Jazz tampil efisien dengan menyarangkan 47 tembakan (90 percobaan). Termasuk 20 tripoin dengan akurasi 45,5 persen.

Jordan Clarkson dan Lauri Markkanen tampil kompak. Mereka sama-sama panas dengan membukukan 21 poin. Performa mereka memberi Bucks kekalahan keempat dalam lima gim terakhir.

Markkanen memanas dengan mencetak dobel-dobel 21 poin dan 14 rebound. Pemain asal Finlandia itu melantai selama 32 menit dengan 4 tripoin dan 7 poin dari 8 tembakan gratis pluas 2 blok.

Clarkson bermain dari bangku cadangan dengan penampilan selama 31 menit. Selain poin tertinggi untuk Jazz, Clarkson juga memberikan 6 asis dan 4 rebound. Ia tidak meleset dalam 5 tembakan gratis.

Kontribusi berikutnya datang dari John Collins yang memberikan 19 poin. Poin identik juga dicetak oleh Keyonte George dengan 19 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Disusul dengan Collin Sexton 19 poin dari 8 tembakan (13 percobaan). Serta Kelly Olynyk 13 poin dan 6 rebound.

Giannis Antetokounmpo menjadi pengumpul poin terbanyak gim ini. Giannis mencetak tripel dobel dengan 25 poin, 10 rebound, dan 11 asis. Kemudian Khris Middleton dengan 23 poin, 8 asis, dan 2 steal. Malik Beasley memberikan 17 poin dan Brook Lopez 13 poin. (rag)

Foto: Patrick McDermott/Getty Images

Komentar