IBL

Pemain cadangan untuk NBA All-Star Game 2024 kini telah diumumkan. Tim untuk Wilayah Timur dan Barat sudah lengkap. Kedua tim akan berhadapan pada 18 Februari di Indianapolis, Indiana sebagai puncak All-Star Weekend.

Minggu lalu, NBA mengumumkan starter untuk NBA All-Star Game 2024, yang dipilih oleh para penggemar, pemain, dan media. Pada Kamis malam (1/2) waktu Amerika Serikat, daftar nama untuk agenda tahunan telah lengkap ketika cadangan diumumkan. Pemilihan tersebut dilakukan oleh kepala pelatih, yang memilih dua penjaga, tiga pemain lapangan depan, dan dua pemain tambahan tanpa memandang posisinya. Sebagai pengingat, liga telah menghapus format pemilihan kapten dan kembali ke pertarungan klasik Wilayah Timur vs. Wilayah Barat. Berikut ini adalah cadangan dari setiap konferensi. 

Cadangan Wilayah Timur adalah:
- Jaylen Brown (Boston Celtics)
- Donovan Mitchell (Cleveland Cavaliers)
- Jalen Brunson (New York Knicks)
- Bam Adebayo (Miami Heat)
- Julius Randle (New York Knicks)
- Tyrese Maxey (Philadelphia 76ers)
- Paolo Banchero (Orlando Magic)

Cadangan Wilayah Timur akan bergabung dengan kapten tim Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks, bersama dengan sesama starter Joel Embiid dari Philadelphia 76ers, Tyrese Haliburton dari Indiana Pacers, Damian Lillard dari Milwaukee Bucks, dan Jayson Tatum dari Boston Celtics.

Tim cadangan Wilayah Timur disorot oleh sejumlah pemain baru All-Stars, termasuk garda utama Knicks Jalen Brunson, yang membantu memimpin tim ke unggulan ketiga. Dia bergabung dengan rekan setimnya Julius Randle, yang sayangnya mengalami dislokasi bahu akhir bulan lalu dan sekarang sepertinya diragukan hadir. Garda Philadelphia 76ers Tyrese Maxey, kandidat utama untuk Most Improved Player musim ini, dan pemain Orlando Magic Paolo Banchero, Rookie of the Year, adalah pemain lain yang akan melakukan debut All-Star mereka tahun ini. 

Cadangan Wilayah Barat adalah:
- Kawhi Leonard (LA Clippers)
- Anthony Davis (Los Angeles Lakers)
- Devin Booker (Phoenix Suns)
- Steph Curry (Golden State Warriors)
- Anthony Edwards (Minnesota Timberwolves)
- Paul George (LA Clippers)
- Karl-Anthony Towns (Minnesota Timberwolves 

Mereka akan bergabung dengan kapten tim LeBron James dari Los Angeles Lakers, bersama dengan Luka Doncic dari Dallas Mavericks, Kevin Durant dari Phoenix Suns, Shai Gilgeous-Alexander dari Oklahoma City Thunder, dan Nikola Jokic dari Denver Nuggets.

Cadangan Wilayah Barat sangat bertolak belakang dengan cadangan di Wilayah Timur. Ini adalah grup veteran yang diisi dengan sejumlah Hall of Famers masa depan, termasuk Steph Curry, Anthony Davis, dan Kawhi Leonard, yang semuanya masuk dalam Tim Peringatan 75 Tahun NBA di All-Star Game 2022. 

Fakta menarik lainnya adalah Anthony Edwards dan Karl-Anthony Towns masuk tim ini. Keduanya telah membantu memimpin Minnesota Timberwolves ke posisi teratas di Barat dan rekor terbaik kedua di liga. Untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, Wolves tampil sebagai penantang gelar juara musim ini.

All-Star Weekend ditetapkan pada 16-18 Februari di Indianapolis, yang menjadi tuan rumah acara tersebut untuk pertama kalinya sejak 1985. Seperti biasa, aksinya akan dimulai pada hari Jumat dengan Rising Stars Challenge, diikuti dengan All-Star yang mendebarkan. Sabtu malam. All-Star Game kemudian akan menutup pertunjukan pada hari Minggu. Selain menghadirkan kembali pertarungan klasik Timur Vs. Barat, liga juga menghapus target skor. Tim akan memainkan permainan standar NBA dengan empat kuarter berdurasi 12 menit. (*)

Foto: France 24

Komentar