IBL

Terdepaknnya Adrian Griffin dari kursi pelatih Milwaukee Bucks disebut karena “ulah” Giannis Antetokounmpo. Sang MVP dua kali itu dikabarkan tidak lagi mempercayai Griffin. Tetapi Giannis menampik hal tersebut. Ia mengaku sama terkejutnya saat mendengar Bucks memecat Griffin.

“Saya menyukai pria ini. Bahkan mengundangnya dalam pesta pernikahan saya. Dia melatih saya dan kami melakukannya dengan sangat baik,” kata Giannis setelah membawa kemenangan 126-116 dari Atlanta Hawks dilansir melalui ESPN.

Selama ini Giannis sering mengkritik performa Bucks. Bahkan ia mengeluarkan komentar tajam tentang lini pertahanan Bucks yang buruk. Terlepas dari performa itu, Bucks masih bersaing di papan atas. Mereka menempati unggulan kedua dengan rekor 31-13.

Baca juga: Adrian Griffin Buka Suara Usai Tak Jadi Pelatih Bucks

Dalam penjelasannya lebih lanjut, Giannis mengawatakan manajemen Bucks memang meminta pendapatnya saat merekrut pelatih baru. Seperti pada Juni 2023 lalu saat Bucks mendepak Mike Budenholzer, yang membawa mereka juara 2021, lalu menggantikannya dengan Griffin.

“Saat merekrut pelatih, manajer umum datang dan bertanya pendapat saya tentang hal itu. Bukan hanya dengan saya. Dengan pemain lain juga atau orang-orang yang ia percaya untuk meminta saran. Terkadang mereka membuat keputusan seolah-olah itu seperti keputusan pemain,” kata tujuh kali All-Star tersebut.

Pemecatan Griffin dikabarkan karena ia kehilangan kepercayaan dari pemain. Manajemen Bucks juga merasa tidak puas dengan performa tim akhir-akhir ini. Bucks menjadi tim kedua paling agresif. Tapi menempati posisi ke-22 dalam segi bertahan. Mereka juga tersingkir dari perebutan gelar In-Season Tournament.

Baca juga: Baik dan Buruknya Doc Rivers untuk Milwaukee Bucks

Terlepas dari semua kabar tersebut, Giannis menaruh kepercayaan penuh pada Bucks untuk menentukan arah waralaba ke depan. Sementara sebagai pemain, ia hanya menampilkan yang terbaik di lapangan untuk meraih kemenangan demi kemenangan.

“Tugas mereka untuk membentuk tim terbaik sebisa mungkin dan atmosfer yang membuat kami bisa bersemangat untuk meraih gelar. Tetapi ya begitu, saya pikir (pemecatan Griffin) itu mengejutkan,” ungkapnya. (rag)

Foto: Gary Dineen/NBAE via Getty Images

Komentar