IBL

Philadelphia 76ers akhirnya merasakan kemenangan setelah empat gim. Sixers membungkam Sacramento Kings 112-93 di Wells Fargo Center, Philadelphia. Meski mengalami rentetan hasil buruk, Sixers (24-13) masih tenang di tiga besar Wilayah Timur.

Tobias Harris bersinar dengan 37 poin untuk Sixers. Ia membukukan 14 poin di paruh pertama. Harris baru menggila di babak berikutnya. Harris bermain selama 36 menit dengan 14 tembakan (25 percobaan). Serta menambah dengan 7 rebound dan 3 steal.

Sixers mendulang total 93 percobaan dengan 40 tembakan yang berhasil dikonversi menjadi poin. Mereka hanya kehilangan satu kesempatan dari 18 tembakan gratis. Sixers juga menghajar Kings dengan 15 tripoin. Sementara Kings hanya bisa mencatat 8 tripoin dengan akurasi hanya 21 persen.

Sixers langsung tancap gas sejak tepis mula. Mereka menggandakan keunggulan setiap kuarter. Puncaknya saat tim asuhan Nick Nurse itu mencatat margi tertinggi 25 poin. Sixers juga berhasil memperoleh 29 poin dari 17 turnover Kings.

Tyrese Maxey memberi kontribusi dengan 21 poin dari 6 tembakan tepat sasaran termasuk 3 tripoin. Serta 6 poin tambahan dari tembakan gratis. Berikutnya ada Nicolas Batum yang mencetak 14 poin yang akurasinya 100 persen dari 5 tembakan.

Sixers melalui empat gim tanpa Joel Embiid. Paul Reed mengambil alih peran dengan capaian 8 poin, 8 rebound, dan 3 blok. Dari bangku cadangan, Mo Bamba menyusul dengan 11 poin dan 4 blok.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama Kings dari tiga gim terakhir. De’Aaron Fox meraih skor tertinggi untuk Kings dengan 21 poin. Domantas Sabonis dobel-dobel 14 poin dan 12 rebound plus 5 asis. Keegan Murray dan Malik Monk masing-masing 15 poin. (rag)

Foto: Mitchell Leff/Getty Images

Komentar