IBL

Philadelphia 76ers kehilangan Joel Embiid untuk beberapa waktu kedepan. Tetapi Sixers masih memiliki Tyrese Maxey. Beberapa saat setelah terpilih All-Star untuk pertama kalinya, Maxey langsung memanas. Ia memimpin Sixers menekuk Utah Jazz 127-124 di Delta Center, Salt Lake City.

Maxey seolah membuktikan bahwa ia memang layak terpilih dalam All-Star tahun ini. Maxey mengamuk dengan menyarangkan 51 poin mengungguli Jazz. Ini menjadi raihan skor tertinggi dalam karier Maxey. Sebelumnya ia pernah membukukan 50 poin pada 12 November 2023.

Pemain berusia 23 tahun itu kembali tampil setelah absen tiga gim. Maxey bermain selama 41 menit dengan 17 tembakan (27 percobaan). Ia tajam dalam 7/9 tripoin dan hanya meleset satu dari 19 tembakan gratis.

“Ini merupakan hari yang luar biasa. Saya terus mengatakan bahwa saya senang kami bisa menang. Tidak masalah jika kami kalah karena kami akan duduk dan sedih dalam penerbangan panjang ke Philly,” ujar Maxey.

Sixers mendapat perlawanan sengit dari Jazz sepanjang gim. Sixers hanya sempat unggul 12 poin di paruh pertama dan itu tidak berlangsung lama. Jazz kembali menaikkan tempo dan membuat Sixers bekerja keras mempertahankan kedudukan.

Sixers berhasil menahan perlawanan Jazz dengan 47 tembakan (94 percobaan) termasuk 14/32 tripoin. Sixers juga memanfaatkan 21 tembakan gratis dan hanya kehilangan dua tembakan saja. Tim asuhan Nick Nurse itu juga rapi dengan hanya 5 turnover.

Tobias Harris juga menjalankan perannya dengan baik. Ia menyumbang 28 poin dari 13 tembakan (21 percobaan). Harris menambah dengan 7 asis dan 5 rebound. Kelly Oubre Jr. memberi kontribusi 16 poin, 4 rebound, 2 steal, dan 3 blok. Lalu Paul Reed dengan 7 poin, 10 rebound, 4 asis, dan 2 blok.

Dari kubur Jazz, Lauri Markkanen meraih dobel-dobel 28 poin dan 10 rebound. Collin Sexton memberikan 22 poin dan 6 asis. Disusul Jordan Clarkson 16 poin plus 10 rebound, Johns Collins 15 poin, dan Kelly Olynyk 14 poin. (rag)

Foto: Alex Goodlett/Getty Images

Komentar