IBL

Pertandingan NBA Paris Game 2024 berlangsung sengit pada Kamis sore antara Brooklyn Nets dan Cleveland Cavaliers. Terjadi ketegangan di akhir pertandingan, di mana Tristan Thompson dari Cavaliers dikeluarkan pada awal kuarter keempat karena secara terang-terangan melakukan pelanggaran terhadap Nic Claxton. Ini terjadi setelah Claxton melakukan dunk dan mengejek pemain veteran tersebut.

Nic Claxton berjalan ke dasar keranjang untuk menerima umpan dari rekan setimnya dan melakukan dunk alley-oop dengan kedua tangannya.Tristan Thompson yang datang melompat dan mencoba menghentikannya, namun sudah terlambat. Thompson awalnya tidak ingin bermain keras, karena dia terlihat menarik tangannya saat berada di udara. Karena situasi Cavaliers sedang unggul.

Namun Claxton yang tampak sangat bersemangat setelah mencetak poin tersebut dan mengejek Thompson dengan omongan sampah. Thompson menjadi marah dan menabrak Claxton, menjatuhkannya ke tanah, mengakibatkan perkelahian. Komisaris bola kemudian menyebut pelanggaran teknis (technical-foul) terhadap Claxton dan pelanggaran mencolok tingkat kedua (flagrant-2) terhadap Thompson. Thompson langsung dikeluarkan dari permainan dan menyelesaikan permainan hanya dengan satu poin dalam 11 menit.

Pemain berusia 32 tahun ini menjalani tugas keduanya bersama Cavs, sebelumnya bermain untuk mereka dari 2011 hingga 2020 dan memenangkan kejuaraan bersama LeBron James pada tahun 2016. Thompson tidak bermain di NBA pada musim 2022-2023 setelah bermain untuk Sacramento Kings, Indiana Pacers, dan Chicago Bulls pada musim sebelumnya.Thompson rata-rata mencetak 8,8 poin dan 8,2 rebound per gim selama kariernya tetapi merupakan pemain yang ditempatkan di belakang Jarrett Allen dan Evan Mobley musim ini. (*)

Foto: Nick Cammett - AP Photo

Komentar