IBL

Donovan Mitchell mencetak 45 poin, tertinggi musim ini, dan Cleveland Cavaliers mengalahkan Brooklyn Nets 111-102 pada Kamis dalam pertandingan musim reguler ketiga NBA di Paris. Mitchell mencatatkan 40 poinnya yang ke-16 hanya dalam dua musim di Cleveland. 

Mitchell menambahkan 12 rebound, 6 asis, dan 4 steal. Bergabung dengan LeBron James sebagai satu-satunya Cavaliers dengan setidaknya 45 poin, 10 rebound, 5 asis, dan 3 steal dalam satu pertandingan.

Permulaan cepat Mitchell membuat Cavaliers unggul yang tidak akan pernah hilang dan dia mencetak 21 poin pada kuarter keempat, membuat 4 tripoin. "Kami melakukan beberapa hal yang sangat bagus di babak kedua dan kemampuannya (Donovan Mitchell) memasukkan bola ke dalam adalah pembuat perbedaan," kata pelatih Nets Jacque Vaughn memuji performa Mitchell. 

Caris LeVert menambah 21 poin saat Cleveland pertama kali bermain di luar Amerika Utara pada musim reguler, sementara Jarrett Allen menyumbang 12 poin dan 12 rebound dalam dobel-dobel kedelapan berturut-turut yang merupakan catatan terbaik dalam kariernya. Cavaliers meraih kemenangan keempat berturut-turut, meningkat menjadi 9-3 sejak 16 Desember 2023.

Mikal Bridges dan Cam Thomas masing-masing mencetak 26 poin untuk Nets, yang menyamai paruh terburuk musim ini dengan 34 poin di paruh pertama dan kalah 12 dari 15. Lonnie Walker IV menambahkan 20 poin, memberikan energi dari bangku cadangan dengan starter Spencer Dinwiddie dan Dorian Finney-Smith sama-sama sakit dan bermain dengan menit terbatas.

Perjuangan Nets membuat pertandingan NBA sangat menarik di depan penonton termasuk superstar sepak bola Prancis Kylian Mbappe dan mantan bintang NBA Tony Parker dan Joakim Noah. Sementara Komisaris NBA Adam Silver mengatakan bahwa NBA berharap untuk kembali ke Prancis musim depan, mungkin dengan tim-tim yang dipilih memainkan beberapa pertandingan. 

Dipimpin oleh pemain pilihan No. 1 Victor Wembanyama, Perancis memiliki rekor 14 pemain dalam daftar pemain, dan telah menjadi salah satu pasar liga yang paling penting, peringkat No. 1 di Eropa dan Timur Tengah untuk penjualan merchandise bermerek NBA.

Sementara itu, Donovan Mitchell ingin bergabung dengan LeBron James dalam daftar peraih medali emas bola basket putra Amerika Serikat saat Paris menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas ini.

"Saya ingin kembali (ke Paris) dan bermain di Olimpiade," kata Mitchell. "Kota ini adalah kota bola basket yang sangat menarik." (*)

Foto: nba.com

Komentar