IBL

Cleveland Cavaliers masih perlu berjuang keras untuk mengunci posisi unggulan kedua Wilayah Timur. Upaya mereka tertahan oleh Brooklyn Nets. Saat menjamu Nets di Rocket Mortgage Fieldhouse itu, Cavaliers malah takluk 101-120. Nets memperoleh kemenangan pertamanya dalam tiga gim terakhir.

Dalam klasemen Wilayah Timur, Boston Celtics sudah memastikan diri sebagai unggulan pertama dengan rekor menang-kalah 49-14. Milwaukee Bucks kembali mendapatkan posisi kedua dengan 42-23 usai menggasak Clippers 124-117. Kekalahan Cavaliers (41-23) ini membuat mereka tergusur satu tingkat.

Nets berhasil membuat Cavaliers tak berkutik. Nets membuka jarak sejak awal paruh kedua. Keunggulan Nets terus membesar hingga mencapai titik tertinggi 26 poin di kuarter keempat. Cavaliers sudah tidak sanggup untuk mengejar.

Akurasi Nets juga cukup tinggi. Mereka mencatat field goals 53,2 persen dari 42/79 tembakan. Sebanyak 18 tripoin (35 percobaan) mereka tepat sasaran. Empat pemain Nets setidaknya mencatat tiga tripoin. Dari segi tembakan gratis, Nets hanya melewatkan dua dari 20 kesempatan.

Sembilan dari 12 pemain Nets menyumbang poin dengan stater yang memperoleh dua digit angka. Mikal Bridges dan Cam Thomas menjadi pembeda untuk Nets. Mereka mengombinasikan 54 poin.

“Pada pertandingan ini saya harus keluar dari zona nyaman, membuat tim bersemangat, memberi contoh kepada para pemain. Cleveland selalu mencoba sedikit menghilangkan lini tengah tapi dengan susunan pemain tertentu, saya bisa menjadi sedikit lebih agresif,” kata Cam Thomas.

Cam Thomas bermain selama 30 menit. Ia mencatat 9 tembakan (19 percobaan) dengan 5 tripoin. Thomas mengumpulkan 29 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Mikal Bridges membantu dengan 25 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Bridges juga mencetak 5/8 tripoin.

Bantuan datang dari Nic Claxton dengan dobel-dobel 16 poin dan 13 rebound. Dennis Schroder mengumpulkan 17 poin dan 8 asis. Disusul Dorian Finney-Smith dengan 11 poin, 4 rebound, dan 4 asis. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar