IBL

Goran Dragic akan menggelar acara laga perpisahan pada 23 dan 24 Agustus 2024 di Ljubljana, Slovenia. Tak tanggung-tanggung, ada sejumlah nama bintang-bintang NBA, khususnya yang berasal dari benua Eropa ada dalam daftar pemainnya. Dragic ingin mengakhiri kariernya di basket profesional dengan indah.

"Saya ingin menghadirkan semua bintang yang bermain bersama saya," kata Dragic, melalui Sport Klub.

Ia kemudian menyebutkan beberapa nama besar yang akan berada di Ljubljana. Daftar tersebut mencakup bintang-bintang seperti Luka Doncic, Nikola Jokic, Luis Scola, Bogdan Bogdanovic, Giannis Antetokounmpo, Jimmy Butler, Jeff Hornacek, Kevin McHale, dan Steve Nash, dan banyak lagi.

Sejak menutup musim sebelumnya dan memainkan pertandingan terakhirnya pada 22 April, Dragic yang berusia 37 tahun berstatus bebas transfer. Akhirnya Dragic memutuskan untuk gantung sepatu.

Baca juga: Goran Dragic Pensiun Tahun Ini

Setelah memasuki NBA pada tahun 2008 sebagai pilihan putaran kedua oleh San Antonio Spurs, dan kemudian pindah ke Phoenix Suns, Dragic telah mengenakan seragam berbagai tim sepanjang kariernya yang luar biasa. Ini termasuk Suns, Houston Rockets, Miami Heat, Toronto Raptors, Brooklyn Nets, Chicago Bulls, dan Milwaukee Bucks.

Lebih dari 946 pertandingan (530 starter) dan 15 musim, Dragic memiliki rata-rata karir 13,3 poin, 3,0 rebound, dan 4,7 asis.

Dragic, penerima penghargaan NBA Most Improved Player pada tahun 2014 dan NBA All-Star pada tahun 2018, meraih kemenangan terbesar dalam karirnya pada tahun 2017 di FIBA Ă¢Â€Â‹Ă¢Â€Â‹EuroBasket. Di sana, ia meraih medali emas bersama tim nasional Slovenia dan mendapatkan penghargaan MVP atas penampilannya yang luar biasa. (*)

Foto: Brynn Anderson | AP

Komentar