IBL

RJ Barrett memberi Toronto Raptors kegembiraan dalam kemenangan besar atas Golden State Warriors, 133-118, di Chase Center, Minggu (7/1) waktu Amerika Serikat. Barrett mencetak 37 poin yang jadi catatan tertinggi untuk musim ini. Padahal Barrett awalnya hanya pelengkap kesepakatan antara OG Anunoby dan Immanuel Quickley. 

Mungkin RJ Barrett bukan hanya pengisi gaji dalam kesepakatan Toronto Raptors untuk Immanuel Quickley. Namun tidak sesederhana itu. Diakuisisi dari New York Knicks pada 30 Desember bersama dengan Immanuel Quickley, Barrett memasukkan 13 dari 20 tembakan, termasuk 5 dari 8 tembakan tiga angka, dalam permainan dengan skor tertinggi ketiga dalam kariernya.

Barrett memasukkan lemparan tiga angka 12 detik setelah permainan dimulai dan Raptors tidak pernah menyerah. Menghadapi tim Warriors tanpa Draymond Green dan Chris Paul, mereka mencetak 7 poin pertama pertandingan hanya dalam 56 detik, kemudian memimpin sebanyak 14 poin pada kuarter pertama dan 27 poin pada kuarter kedua.

Meski tidak mendapat tembakan tiga angka dari Stephen Curry, Warriors menutup kedudukan menjadi 96-87 pada menit terakhir kuarter ketiga melalui sepasang lemparan bebas Jonathan Kuminga. Namun Toronto mencetak lima poin terakhir pada periode tersebut dan tidak pernah mendapat ancaman serius pada kuarter keempat.

Barrett juga menemukan waktu untuk 6 rebound dan 6 asis pada malam di mana ia tertinggal sembilan poin dari total poin tertinggi dalam kariernya (46 poin), yang dicatat pada Februari 2022 melawan Miami Heat. Jakob Poeltl membukukan double-double untuk Toronto dengan 14 poin dan 11 rebound, yang merupakan angka tertinggi dalam pertandingan tersebut, sementara Chris Boucher menyumbang 17 poin dan Pascal Siakam menambahkan 16 poin.

Curry menyelesaikan dengan hanya 9 poin, menghasilkan 2-dari-14 secara keseluruhan dan 0-dari-9 melalui tripoin kedua kalinya dalam 11 pertandingan terakhirnya ia gagal menghasilkan tripoin. Sebelum gagal dalam delapan percobaannya di Portland Trail Blazers pada 17 Desember 2023, dia telah mencetak rekor NBA dengan setidaknya satu dalam 268 pertandingan berturut-turut.

Klay Thompson memimpin Warriors dengan 25 poin, memasukkan lima dari tujuh percobaan 3 poinnya. Trayce Jackson-Davis menyamai total 11 rebound Poeltl sebagai bagian dari double-double dengan 16 poin, dan Moses Moody menyumbang 21 poin.

Raptors akan melanjutkan perjalanan darat mereka di Pantai Barat dengan perjalanan ke Los Angeles. Mereka akan menghadapi Lakers dua laga berturut-turut. (*)

Foto: nba.com

Komentar