IBL

Garda veteran Chris Paul mengalami patah tulang tangan kiri, dalam kemenangan Golden State Warriors, 113-109 atas Detroit Pistons, Jumat malam (5/1) waktu Amerika Serikat. Rencananya dia akan menjalani operasi pekan depan. 

Warriors membuat pengumuman resmi setelah pertandingan. Paul ditarik keluar setelah tampil 23 menit dengan sumbangan 8 poin, 6 rebound, dan 4 asis. CP3 akan melakukan operasi pembedahan untuk menyembuhkan cedera tersebut. Diperkirakan dia akan segera kembali musim ini. Namun belum bisa dipastikan tanggalnya. 

“Itu sulit, saya merasa sangat kasihan pada Chris, saya tahu dia menjalani beberapa operasi tangan," kata kepala pelatih Steve Kerr. "Saya melihatnya memegangnya tangan kirinya dan langsung merasa khawatir. Baru saja mendapat kabar setelah berjalan dari lantai. Jadi saya merasa tidak enak pada Chris dan jelas para pemain akan maju dan siap untuk bermain. Kami harus mempertahankan benteng tim tanpa dia."

Pemain berusia 38 tahun tersebut diperoleh Warriors dari pertukaran dengan Jordan Poole. Paul sudah menjadi starter empat pertandingan, tapi yang paling penting, dia menjadi pemimpin tim cadangan Warriors musim ini. Paul mencetak rata-rata 9,0 poin, 7,3 asis, dan 3,7 rebound di Warriors. 

"Ini akan sulit, Chris adalah pemain hebat sepanjang masa dan dia cocok dengan tim kami dan membuat pekerjaaan saya jauh lebih mudah. Tidak hanya pada Steph (Curry), tapi dia menjadi kapten unit kedua kami," pungkas pelatih Kerr. (*)

Foto: San Diego Union-Tribune

Komentar