IBL

De'Aaron Fox mencetak 26 dari 31 poinnya setelah turun minum dan Sacramento Kings bangkit dari defisit 23 poin pada kuarter pertama untuk mengalahkan Atlanta Hawks 117-110 pada Jumat malam (29/12) waktu Amerika Serikat. Ini merupakan momentum langka yang dilkakukan Kings di musim 2023-2024. Karena mereka tidak pernah bisa bangkit jika sudah tertinggal 20 poin atau lebih.

Tripoin De'Aaron Fox dari sudut di enam menit tersisa memberi Kings keunggulan pertamanya, dan memberi Fox setidaknya 30 poin untuk ke-12 kalinya musim ini. Fox menyelesaikan pertandingan dengan 31 poin, 8 asis, 6 rebound, dengan 8 tripoin yang menjadi catatan tertinggi sepanjang kariernya. Domantas Sabonis menyumbang 25 poin dan 10 rebound untuk Kings, yang menghentikan tren buruk mereka setelah kalah dua pertandingan sebelumnya. Trey Lyles menambahkan 19 poin dan Malik Monk menyumbang 15 poin untuk Kings. 

"Kami mendapat pukulan, tetapi kami tidak menyerah," kata garda Kings Davion Mitchell , yang menurut pelatih Mike Brown adalah pemain bertahan dalam permainan tersebut. "Kami bermain keras sepanjang pertandingan."

Trae Young memimpin Hawks dengan 24 poin dan menyamai rekor tertinggi dalam kariernya dengan 5 steal. Dejounte Murray menyumbang 18 poin. Sebaliknya, untuk gim kedua berturut-turut, Fox mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya dengan tembakan tiga angka. Dia membuat tujuh tembakan melawan Portland Trail Blazers pada hari Selasa, kemudian melampauinya dengan 8 dari 16 tembakan dari luar busur melawan Hawks.

"Mereka memberinya malam tripoin. Dia telah menunjukkan bahwa dia mampu menjatuhkan tembakan itu. Itu malam yang besar baginya," puji Brown kepada Fox. "Untuk mencapai karier setinggi ini dalam pertandingan sedekat ini, dengan banyak percobaan, itu menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemain spesial di liga ini."

Pertandingan Kings berikutnya akan berlangsung pada hari Minggu di Memphis, di mana Grizzlies telah bangkit sejak Ja Morant kembali dari skorsing 25 pertandingan. (*)

Foto: nba.com

Komentar