IBL

Aaron Gordon mengalami musibah. Forwarda Denver Nuggets digigit anjing pada Hari Natal. Gordon pun harus mendapatkan 21 jahitan di wajah dan tangan kanannya. Kondisi itu membuat Gordon harus menepi.

Dalam keterangan resminya, Nuggets mengatakan bahwa Gordon dalam kondisi baik. Tetapi ia memang harus absen tanpa batas waktu sampai kondisinya benar-benar pulih. Nuggets optimis pemulihan luka Gordon akibat gigitan anjing itu tidak memerlukan waktu yang lama.

“Jelas ini adalah pengalaman traumatis. Hal terpenting yang saya katakan kepada Aaron adalah dia bisa meluangkan waktu sebanyak yang ia butuhkan untuk pemulihan,” kata pelatih Nuggets Michael Malone dilansir melalui ESPN.

Gordon sempat tampil di Christmas Game dan mengalahkan Golden State Warriors 120-114. Dalam gim tersebut, Godron mencetak dobel-dobel 16 poin dan 10 rebound. Gordon digigit anjingnya saat  kembali ke rumah usai gim.

Menjelang pergantian tahun, Nuggets menyisakan dua gim di tahun 2023. Besok mereka akan menjamu Memphis Grizzlies. Setelah itu bertemu Oklahoma City Thunder pada 29 Desember 2023. Nuggets akan mengawali tahun 2024 dengan melawan Charlotte Hornets pada 1 Januari di Ball Arena.

Nuggets akan bermain di Ball Arena dalam 7 dari 9 gim berikutnya. Kemudian mereka akan menjalani lima pertandingan tandang pada pertengahan Januari. Absennya Gordon akan membuka peluang untuk Zeke Nnaji.

“Kami membutuhkan Aaron untuk pulih secara luar dan dalam. Mengalami insiden digigit anjing itu bukan hal yang bisa dilalui dengan mudah. Dia harus menyembuhkan luka fisik dan mental dari apa yang baru saja dialami,” lanjut Malone.

Nuggets, sebagai juara bertahan, saat ini menempati posisi kedua Wilayah Barat dengan rekor 22-10 di bawah Minnesota Timberwolves (22-7). Musim ini Gordon memiliki rataan 13,6 poin dan 6,9 rebound. (rag)

Foto: Jamie Schwaberow/Getty Images

Komentar