IBL

Washington Wizards melakoni laga ke-38 dengan menjamu New York Knicks di kandang mereka, Capital One Arena, Washington D.C., Amerika Serikat, Kamis 4 Januari 2018. Wizards berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 121-103.

Pemain terbaik Wilayah Timur minggu lalu, Bradley Beal, berhasil menjadi bintang kemenangan Wizards kali ini dengan mencetak 27 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Marcin Gortat dan John Wall juga punya andil besar dalam kemenangan ini. Gortat berhasil mencatatkan 21 poin dan 8 rebound sementara Wall 25 poin dan 9 asis. Markieff Morris juga tidak mau ketinggalan, ia mencetak double-double dengan 11 poin dan 11 asis.

Dari kubu tamu, Michael Beasley lagi-lagi menjadi top skor tim. Ia mencetak 20 poin dan 9 asis. Ini merupakan kali kedua Beasley menjadi pencetak angka terbanyak bagi Knicks meski turun sebagai cadangan. Bintang muda Knicks, Kristaps Porzingis lalu menambahkan 16 poin dan 6 rebound pada pertandingan hari ini.

Trio Gortat, Wall, dan Beal menggempur pertahanan Knicks sejak kuarter pertama. Ketiganya secara bergantian mencetak angka dan memberi asis. Bahkan umpan matang Wall berhasil diselesaikan oleh Beal dengan tembakan tiga angka. Upaya itu membawa Wizards unggul 20-12 di sisa lima menit kuarter pertama. Center cadangan Knicks, Kyle O’Quinn menutup kuarter ini dengan sebuah dunk untuk memperkecil ketinggalan Knicks menjadi satu poin 33-32.

Kuarter kedua diawali dengan bagus oleh Knicks. Poin yang dicetak Doug McDermott, Frank Ntilikina, dan Beasley berhasil membuat mereka balik unggul 43-34 di tiga menit awal. Namun, serangan dari trio Wizards lagi-lagi berhasil menyulitkan pertahanan Knicks. Bahkan tembakan jarak menengah Wall saat bel berbunyi berhasil menutup kuarter kedua untuk Wizards 64-63.

Knicks gagal total menemukan cara menahan serangan trio Wizards. Mereka tampak bermain sangat nyaman. Aksi-aksi layup Wall dan tembakan-tembakan Beal berhasil membuat Wizards menjauh 84-68 di sisa empat menit kuarter ketiga. Usaha layup dari Beasley hanya mampu membuat Knicks menipiskan ketertinggalan mereka. Wizards menutup kuarter tiga dengan keunggulan 90-77.

Bobroknya penampilan Knicks di kuarter tiga membuat usaha mereka mengejar ketinggalan di kuarter empat semakin berat. Wizards juga sudah terlampau nyaman menguasai pertandingan. Usaha-usaha mengejar angka yang digagas oleh Porzingis dan Beasley menjadi sia-sia saat mereka tak kunjung menemukan cara menghentikan Wall dan Beal. Wizards menang meyakinkan 121-103.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun bagi Knicks. selanjutnya mereka masih akan melakoni laga tandang ke sesama penghuni Wilayah Timur, Miami Heat. Sementara bagi tuan rumah, ini adalah kemenangan ketiga beruntun yang mereka torehkan. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke tim yang sedang terluka dari Wilayah Barat, Memphis Grizzlies.

Foto: truthaboutit.net

Komentar