IBL

New York Knicks akan menghadapi Washington Wizards dalam pertandingan pramusim 2019. Pertandingan berlangsung besok, Senin malam 7 Oktober 2019 waktu setempat. Namun, garda utama Dennis Smith Jr. kemungkinan belum bisa tampil.

Kepala Pelatih David Fizdale mengatakan, kondisi kesehatan Smith Jr. saat ini tidak memungkinkan untuk tampil. Ia mengalami keseleo pada punggung bagian bawah. Smith Jr. bahkan absen ketika Knicks menggelar latihan terbuka belakangan ini. Tim dokter menjelaskan, cedera itu mungkin berkaitan dengan cedera ototnya yang lalu.

Fizdale tentu tidak ingin memaksakan anak asuhnya untuk tampil besok. Ia ingin Smith Jr. siap untuk musim reguler. Oleh karena itu, Fizdale tidak akan memainkannya. Ia memilih untuk memanfaatkan garda utama lain demi mengisi kekosongan Smith Jr. di barisan starter.

Selain Smith Jr., Knicks memiliki Frank Ntilikina dan Elfrid Payton. Ntilikina semakin baik setelah mengalami cedera pada 2018-2019 lalu. Sementara Payton—yang baru saja direkrut pada musim panas ini—mengaku siap mengarungi musim bersama Knicks.

Smith Jr. sendiri berusaha untuk sembuh sampai musim reguler tiba. Ia mengurangi berat badan 15 pon (sekitar 6,8 kilogram) saat jeda musim ini. Ia melakukan itu untuk mengurangi beban pada punggungnya.

Smith Jr. juga menghabiskan waktunya untuk berlatih selama musim panas ini. Ia ingin tembakannya semakin tajam. Sebab, selama ini, ia merasa tembakannya kurang akurat. Smith Jr. hanya memasukkan 41,3 persen tembakan keseluruhannya setelah pindah ke New York.

Dalam hal tripoin, Smith Jr. malah lebih rendah lagi. Ia hanya mampu memasukkan 28,9 persen. Oleh karena itu, ia pun berlatih bersama Asisten Pelatih Keith Smart. Knicks berharap hasil latihannya berguna untuk musim depan.

Sebelum itu, Knicks mesti fokus dengan pertandingan di depan mata. Mereka akan menghadapi Washington Wizards besok. Meski tanpa Smith Jr., mereka masih punya beberapa pemain yang bisa diandalkan. Fizdale hendak memaksimalkan mereka untuk melewati pramusim. (put)

Foto: NBA

Komentar