IBL

New York Knicks berhadapan dengan San Antonio Spurs untuk ketiga kalinya di NBA 2018-2019. Setelah selalu kalah di dua pertandingan sebelumnya, Knicks akhirnya menang juga. Mereka menang 130-118 di Madison Square Garden, Manhattan, New York, Amerika Serikat, Minggu 24 Februari 2019 waktu setempat.

Damyean Dotson menjadi pencetak angka terbanyak dengan 27 poin. Dennis Smith Jr. menambahkan dobel-dobel 19 poin dan 13 asis. Kevin Knox juga dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound. Emmanuel Mudiay 19 poin dari bangku cadangan. Lance Thomas 16 poin sementara Mitchell Robinson dobel-dobel 15 poin dan 14 rebound.

Di kubu Spurs, DeMar DeRozan mengumpulkan 32 poin dan 9 rebound. LaMarcus Aldridge 18 poin. Bryn Forbes 15 poin. Jakob Poetl 12 poin. Rudy Gay 10 poin. Perolehan kolektif mereka tidak juga menyelamatkan Spurs dari kekalahan. Ini merupakan kekalahan kedua Spurs sejak jeda All-Star.

Knicks memenangkan pertandingan setelah mencetak 30+ poin di tiap kuarter. Mereka mampu mendulang angka sebanyak itu berkat para pemainnya yag produktif. Enam di antaranya mencetak dobel digit poin. Tiga orang bahkan dobel-dobel.

Knicks tampil meyakinkan sejak awal pertandingan. Mereka memimpin 30-26 di kuarter satu, lalu menambahkan 32 poin di kuarter selanjutnya. Di saat yang sama, Spurs hanya bisa mengoleksi 27 poin. Knicks pun di atas angin dengan skor 62-53.

Setelah istirahat, Knicks kembali mencetak 32 poin. Mereka tampak tidak terhentikan. Namun, Spurs juga rupanya bisa mencetak 30 poin kali ini. Sayangnya, mereka belum bisa menggulingkan Knicks yang sedaritadi mencetak 30+ poin di tiap kuarter.

Di kuarter akhir, Knicks tambah produktif. Mereka mencetak 36 poin sementara Spurs mengekor dengan 35 poin. Knicks akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 130-118. Itu merupakan kemenangan perdana mereka atas Spurs musim ini.

Kendati memenangkan pertandingan, Knicks tidak serta merta naik kasta. Mereka tetap berada di dasar klasemen dengan rekor 12-48. Selanjutnya, Knicks akan menghadapi Orlando Magic lusa. Sementara itu, Spurs akan bertanding lagi besok melawan Brooklyn Nets. (GNP)

Foto: NBA

Komentar