IBL

Gim dalam In-Season Tournament memang tercatat sebagai bagian dari musim reguler. Tapi tidak untuk gim final. Artinya hanya Los Angeles Lakers dan Indiana Pacers yang tampil dalam 83 gim dari 82 gim musim reguler. Rekor-rekor yang tercatat di final juga tidak akan masuk perhitungan musim reguler.

Berikut statistik luar biasa yang tidak masuk dalam catatan:

Anthony Davis dengan +40 poin dan 20 rebound

Davis bermain luar biasa dalam final di T-Mobile Arena, Las Vegas itu. Ia tampil panas dengan catatan statistik yang mengagumkan. Davis meraup 41 poin, 20 rebound, 5 asis, dan blok! Dobel-dobel itu bisa menjadi rekor poin dan rebound tertingginya musim ini.

Meski tidak tercatat, setidaknya pundi-pundi tabungan Davis bertambah AS$500 ribu sebagai hadia juara In-Season Tournament. Selain itu, Davis juga menjadi salah satu pemain pertama yang memiliki NBA Cup, trofi In-Season Tournament.

Dobel-dobel Tyrese Haliburton

Haliburton menjadi salah satu kunci penampilan panas Pacers di awal musim ini. Dalam final In-Season Tournament, Haliburton mencetak dobel-dobel 20 poin dan 11 rebound. Ia mencetak 8 tembakan dari 14 percobaan.

Musim ini Haliburton mencetak 15 dobel-dobel. Seandainya dobel-dobel di final In-Season Tournament dihitung dalam musim reguler, Haliburton melampaui Giannis Antetokounmpo sebagai dobel-dobel terbanyak kelima musim ini.

Blok Cam Reddish

Cam Reddish menyumbang 3 dari 10 blok Lakers di final In-Season Tournament. Terbanyak kedua setelah Davis. Juga bisa menjadi rekor tertinggi musim ini untuk Reddish. Sebelumnya Reddish mencetak 3 blok per gim pada 2019.

Poin Tertinggi Austin Reaves

Sama halnya dengan Reddish. Austin Reaves juga mencatat rekor poin tertingginya musim ini. Tapi hal itu tidak terhitung. Dalam final In-Season Tournament, Reaves mencatat 28 poin dari 9/15 tembakan dan 10/12 tembakan gratis.

Turnover Minim Pacers

Pacers tampil sangat rapi di final In-Season Tournament. Mereka hanya membuat 9 turnover. Berbanding Lakers yang mencatat 25 turnover.  Pada musim ini, Pacers rata-rata mencatat 12,5 turnover.

Foto: NBA

Komentar