IBL

Phoenix Suns menelan kekalahan kedua berturut-turut. Kali ini dari Sacramento Kings, yang bangkit di kuarter keempat lewat De'Aaron Fox. Bintang utama Kings tersebut mencetak 23 dari total 34 poin di kuarter keempat untuk memukul mundur Suns dengan skor 114-106, pada hari Jumat (8/12) waktu Amerika Serikat. Suns hanya mengandalkan Devin Booker karena Kevin Durant dan Bradley Beal masih absen. 

Fox, yang merupakan pemain tahun ketujuh bersama Kings, menembakkan 8 dari 13 percobaan pada kuarter keempat, termasuk keempat percobaan tripoin. All-Star 2022 tersebut memiliki rata-rata 30,5 poin, yang merupakan pencapaian tertinggi dalam kariernya. Domantas Sabonis menambahkan 15 poin dan 17 rebound.

"Sederhana saja. Mencoba untuk tetap agresif, rekan satu tim membuat saya terbuka dengan layar dan mendapatkan pertarungan yang kami sukai. Semuanya terjadi pada kuarter keempat untuk saya sendiri," ungkap Fox. 

Suns yang bermain tanpa bintang Kevin Durant (cedera pergelangan kaki) dan Bradley Beal (cedera punggung), memimpin 59-50 pada babak pertama setelah melaju 13-3 untuk mengakhiri kuarter kedua. Booker menembakkan 7 dari 9 tembakannya sebelum jeda, mencetak 18 poin. Booker menyelesaikan malamnya dengan catatan 28 poin, 7 rebound, dan 7 asis. 

Namun Kings segera membalikkan keunggulan tersebut dan memimpin 83-71 memasuki kuarter keempat. Suns hanya mencetak 12 poin pada kuarter ketiga. Mereka kesulitan menemukan peluang bagi Booker yang mendapatkan penjagaan lebih ketat dari babak pertama. 

Kings unggul 15 poin pada awal kuarter keempat, namun Suns berhasil mencetak empat tembakan tiga angka berturut-turut untuk tetap mempertahankan permainan. Kings tetap memegang kendali di kuarter keempat karena penampilan menawan dari Fox. 

Kedua tim bermain setelah keduanya kalah di perempat final Turnamen Dalam Musim NBA perdana. Suns jatuh di tangan Lakers, sedangkan Kings kalah dari Pelicans. Lakers melaju ke final dan akan menghadapi Pacers di babak final besok, Sabtu (9/12) waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: nba.com

Komentar