IBL

Pada laga sebelumnya (20/12) waktu Amerika Serikat, Sacramento Kings dihancurkan Boston Celtics (119-144). Namun selanjutnya Kings bangkit dari kehancuran tersebut, dan membenamkan Phoenix Suns dengan skor 120-105 di Golden 1 Center, Jumat malam (22/12) waktu Amerika Serikat. 

Dalam arena yang berisi 17.794 orang tersebut, Kings meraih kemenangan gemilang lewat dua bintangnya. Domantas Sabonis mencetak 28 poin, 11 rebound, dan 11 asis. Ini merupakan catatan tripel-dobel ke-36 dalam kariernya, dan keempat untuk musim ini. Sabonis mencetak enam kali tripel-dobel dengan 20+ poin sejak merapat ke Sacramento pada Februari 2022. Menyamai prestasi Maurice Stoker dan Norm Van Lier dalam sejarak klub. 

Sementara Fox menyumbang 23 poin, 6 rebound, 7 asis, 3 steal, dan 2 blik untuk Kings, yang kini mencetak rekor 17-10. Fox menerima tepuk tangan meriah dan nyanyian "MVP" ketika ia memecahkan rekor klub Sacramento milik legenda Kings Mike Bibby dengan 2.580 asis. 

"Dia baru saja memulai," kata Mike Brown tentang Fox. "Saya pikir pria itu berusia 25, 26, atau sekitar itu, dan dia sudah memecahkan rekor itu. Akan ada banyak rekor yang dicatat selama dia berada di sini."

Keegan Murray menambah 21 poin dan 5 rebound. Harrison Barnes menyumbang 19 poin, memasukkan 5 dari 10 percobaan tembakan dua angka, 4 dari 8 lemparan tripoin, dan 5 dari 6 tembakan gratis. Sebaliknya, Kevin Durant menyumbang 28 poin dan 7 rebound untuk Suns. Devin Booker menyumbang 24 poin dan 7 asis. Suns kehilangan Jusuf Nurkic yang absen karena alasan pribadi. Sebagai gantinya, Suns memulai dengan memasukkan Drew Eubanks. 

Berikutnya, Kings akan mengakhiri enam pertandingan kandang mereka ketika mereka menghadapi Minnesota Timberwolves pada hari Sabtu (23/12) waktu Amerika Serikat di Golden 1 Center. Ketakutan ada di kubu tuan rumah, karena Kings memiliki skor 0-3 musim ini saat bermain pada malam kedua berturut-turut. Sebaliknya, Timberwolves memiliki rekor terbaik di Wilayah Barat. Mereka unggul empat pertandingan dari Kings, yang berada di urutan keempat di Barat. Namun bintang Timberwolves Karl-Anthony Towns harus absen karena cedera lutut kiri. (*)

Foto: nba.com

Komentar