IBL

Ambisi Victor Wembanyama untuk bermain penuh dalam musim ini gagal tercapai. Untuk pertama kalinya Wemby harus menepi. Dari laporan San Antonio Spurs pada Jumat (1/12) waktu setempat, Wemby mengalami cedera pinggul kanan.

Cedera itu sebenarnya sudah terjadi sebelum gim melawan Atlanta Hawks kemarin, Status Wemby saat itu masih diragukan tampil. Tetapi Wemby tetap bermain saat Spurs kalah 135-137.

Dalam pertandingan kandang di Frost Bank Center, San Antonio itu, Wemby bermain selama 29 menit. Pilihan pertama NBA Draft 2023 itu mencetak dobel-dobel 21 poin, 12 rebound serta 2 steal dan 4 blok.

Setelah gim melawan Hawks itu, Wemby mengatakan cederanya memang tidak mengganggu penampilan sepanjang gim. Di sisi lain, Spurs bertindak hati-hati. Mereka  menambahkan status Wemby daftar pemain yang sedang dipantau per hari.

Akhirnya Wemby absen saat bertandang di Smoothie King Center melawan New Orleans Pelicans. Hasilnya Spurs menelan kekalahan ke-16 musim ini. Spurs tumbang 106-121 dan menjadi kekalahan ke-13 beruntun.

Kekalahan itu membuat Spurs semakin terbenam di dasar Wilayah Barat. Spurs memiliki rekor 3-16. Mereka menjadi tim terburuk kedua di liga setelah Detroit Piston, yang meraih 16 kekalahan beruntun.

Wemby telah tampil dalam 18 gim. Rata-rata ia bermain selama 30 menit per gim. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki rataan 19,3 poin, 9,7 rebound, 2,6 asis, 1,3 steal, dan 2,7 blok. Ia juga memiliki akurasi 43,7 persen per gim.

Pelatih Gregg Popovich yang mempelopori load management memang tidak ingin gegabah. Musim ini masih panjang. Total ada 82 gim yang harus melalui lalu. Saat ini Spurs baru bermain 19 gim.

Setelah gim melawan Pelicans itu, Spurs memiliki beberapa hari untuk istirahat. Sebab, pekan depan NBA akan memainkan laga perempat final dan semifinal In-Season Tournament. Spurs sendiri tidak lolos fase grup.

Spurs memiliki waktu jeda tiga hari. Pertandingan berikutnya akan berlangsung pada 6 Desember. Mereka akan melawat ke Target Center untuk melawan Minnesota Timberwolves. (rag)

Foto: Ronald Cortes/Getty Images North America/AFP

Komentar